alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kemenangan Besar Manchester City, Persulit Posisi Liverpool

Susanto
Kemenangan Besar Manchester City, Persulit Posisi Liverpool
David Silva yakin Man City bisa memenangkan trofi Liga Inggris. Sebab kemenangan atas Chelsea semalam membuat Liverpool berada di posisi yang sulit. Foto/Ist.

MANCHESTER - Gelandang Manchester City, David Silva yakin timnya bisa mengangkat trofi juara Liga Inggris 2018/2019, setelah melumat Chelsea dengan setengah lusin gol.

Silva bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada musim panas tahun 2010. Selama delapan musim, ia berhasil membantu timnya memenangkan tiga gelar Liga Inggris tepat pada tahun 2012, 2014, dan 2018.

Musim ini Manchester City kembali memanaskan perburuan gelar dengan mengambil alih puncak klasemen di pertandingan ke-27, tepatnya setelah mereka melumat Chelsea dengan skor telak 6-0, Minggu (10/2/2019) waktu setempat.



Setelah laga itu, David Silva kembali menyinggung soal perburuan gelar. "Sejak saya tiba di Manchester City, kami sudah memiliki trofi Liga Inggris. (dengan kemenangan besar atas Chelsea, red) Semoga kami dapat memenangkan trofi itu lagi," kata Silva dikutip laman resmi klub.

Tiga poin yang direbut Manchester City usai melumat Chelsea membuat Silva dan koleganya naik ke puncak klasemen dengan koleksi 65 angka, setara dengan Liverpool yang baru melakoni 26 pertandingan. Kondisi ini tidak menguntungkan bagi Mohamed Salah Cs karena di pekan ke-27 mereka akan melawat ke markas Manchester United.



(eyt)

loading...