Pemilu 2019, Danpasmar 2 Instruksikan Marinir Bantu Polisi

Senin, 11 Februari 2019 - 19:13 WIB
Pemilu 2019, Danpasmar 2 Instruksikan Marinir Bantu Polisi
Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi (tengah), Danbrigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono (kanan) dan Kolonel Marinir Suliono (kiri). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SIDOARJO - Jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, seluruh prajurit Marinir TNI AL diperintahkan untuk siap siaga membantu tugas kepolisian.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, dihadapan seluruh prajurit Brigif-2 Marinir, Senin (11/2/2019).

Perwira bintang satu itu meminta prajurit Marinir tidak menunda-nunda jika hal-hal yang diperlukan. Bahkan ia memerintahkan supaya Marinir hadir pertama kali.

"Bantu rekan kita kepolisian. Buktikan sejarah, dari mulai malari, 98 reformasi, dan ke dapan. Ini adalah bukti koprs kalian yang harus dipegang," tegasnya saat memimpin upacara serah terima Jabatan Komandan Brigif 2 Marinir, di Bhumi Marinir Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Senin (11/2/2019).

Pemilu 2019, Danpasmar 2 Instruksikan Marinir Bantu Polisi


Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi resmi melantik Kolonel Mar. Agus Gunawan Wibisono, sebagai Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir menggantikan Kolonel Mar. Suliono. Selanjutnya, Kolonel Mar. Suliono akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Kolatmar.

Danpasmar 2 mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses pembinaan satuan yang lebih bermakna substansial untuk mendorong semangat regenerasi serta penyegaran pemikiran demi meningkatkan kinerja satuan.

Selain itu, juga bertujuan meningkatkan kualitas organisasi, sehingga efektif serta efesien dalam melaksanakan tugas pokok dan diharapkan akan semakin baik dan professional.

Pemilu 2019, Danpasmar 2 Instruksikan Marinir Bantu Polisi


"Serah terima jabatan juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, dimana kepemimpinan dan kreativititas serta konseptual dapat dikembangkan, sehingga dapat membawa dampak positif dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini," katanya.

Ia berharap, Komandan Brigif 2 Marinir yang baru dapat mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan komandan sebelumnya.

"Dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang telah dimiliki, saya yakin Kolonel Mar. Agus Gunawan Wibisono mampu mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat lama," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4761 seconds (0.1#10.140)