alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cegah Kekerasan di Sekolah, Polres Tawarkan Bimbingan Hukum

Ashadi Iksan
Cegah Kekerasan di Sekolah, Polres Tawarkan Bimbingan Hukum
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro saat berbincang-bincang, setelah melihat proses mediasi di Mapolsek Wringinanom. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Peristiwa kekerasan terhadap guru honorer di SMP PGRI Wringinanom, membuat prihatin banyak kalangan. Polres Gresik menawarkan bimbingan hukum ke sekolah.

Bimbingan hukum tersebut, sebagai salah satu langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak sampai terulang kembali.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro menyatakan, sangat prihatin atas kejadian tersebut. Pihaknya tidak menduga jika ada seorang siswa yang berani melawan gurunya tersebut.



"Untuk mencegah hal itu terulang kembali, kami menawarkan kepada seluruh sekolah agar meningkatkan bimbingan hukum," ujarnya.

Progam bimbingan hukum ke sekolah-sekolah tersebut sebenarnya sudah ia jalankan. Di antaranya, setiap hari Senin petugas kepolisian, baik jajaran Polres maupun Polsek datang ke sekolah untuk memimpin upacara.

"Progam itu sudah berjalan, kami akan tingkatkan lagi, supaya informasi terkait hukum bisa diberikan kepada siswa," ungkap mantan Kapolres Bojonegoro itu.

Seperti diberitakan, seorang siswa Kelas IX SMP PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik, menantang guru IPS Nur Khalim. Gara-garanya diingatkan agar tidak merokok di kelas.

Perkara yang terjadi 2 Februari 2019 itu, sudah bisa diselesaikan melalui proses mediasi di Mapolsek Wringinanom. Siswa itu sudah meminta maaf kepada sang guru.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif