alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Pelantikan, Khofifah Masih Kampanyekan Jokowi

Abdul Rochim
Jelang Pelantikan, Khofifah Masih Kampanyekan Jokowi
Khofifah tetap bersemangat mengampanyekan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Maruf Amin di Lapangan Desa Sukajadi, Lampung Tengah, Senin (11/2/2019). Foto/Ist

LAMPUNG - Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa rencananya bakal dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, pada Rabu (13/2/2019).

Beberapa hari menjelang pelantikan, Khofifah masih tetap bersemangat untuk mengampanyekan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin melalui Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Lapangan Sepak Bola, Desa Sukajadi, Lampung Tengah, Senin (11/2/2019).

Dalam orasinya di hadapan ribuan kiai dan santri se-Provinsi Lampung, Khofifah mengungkapkan, keberhasilan Jokowi memimpin Indonesia harus dilanjutkan.



"Selama kepemimpinan Pak Jokowi, Lampung akhirnya memiliki jalan tol. Tidak hanya itu, Freeport dari saham 9%, sekarang sudah 51,2%," ungkapnya dalam pernyataan tertulisnya yang diterima SINDOnews.

Di hadapan wartawan, Khofifah menjelaskan, JKSN merupakan organ relawan yang nantinya akan melapisi relawan pendukung pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang sudah ada di Lampung.

"Banyak relawan Pak Jokowi di Lampung yang sudah melakukan kegiatan strategis. Saya harap nantinya saling berkoordinasi dan saling melengkapi. Jadi konsolidasi yang saling melapisi," katanya.

Menurut dia, JKSN tidak hanya di Indonesia. Tetapi, juga ada di Hong Kong, Taiwan dan juga Malaysia. "Para pimpinan NU di sana ingin diadakan deklarasi JKSN, sudah kita lakukan. Ini kemarin saya koordinasi dengan Pak Arinal Djunaidi bahwa ada silaturahmi yang harus dilakukan untuk saling melapisi," kata Khofifah.

Sementara itu, dalam pengarahannya, Gubenur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi mengungkapkan kekagumannya kepada Khofifah. "Salut saya sama Ibu Khofifah, tinggal dua hari lagi dilantik jadi Gubernur Jatim, masih sempat-sempatnya berkunjung ke Lampung untuk deklarasi dukungan buat Pak Jokowi bersama warga NU se-Lampung," ungkapnya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif