Warga Sorong Selatan Berhasil Tangkap Buaya Pemangsa Manusia

Selasa, 12 Februari 2019 - 05:28 WIB
Warga Sorong Selatan Berhasil Tangkap Buaya Pemangsa Manusia
Buaya pemangsa manusia ditangkap warga Kampung Bagara, Distrik Wayer, kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Senin (11/2/2019). iNewsTV/Chanry Andrew
A A A
SORONG - Warga Kampung Bagara, Distrik Wayer, kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Senin (11/2/2019) akhirnya berhasil menangkap buaya pemangsa manusia.

Hewan ganas ini berukuran 4 meter ini pernah memangsa manusia di wilayah Kampung Sungguer, Distrik Wayer, Kabupaten Sorong Selatan.

Menurut keterangan warga, buaya tersebut diduga telah memangsa korban atas nama Ester Howay yang dilaporkan hilang pada 4 Januari 2019. Keluarga korban, Yeheskel Iek dan Dedy Neymar mengatakan, korban Ester Howay dimangsa buaya di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kampung tersebut.

"Korban atas nama Ester Howay, dimangsa buaya pada tanggal 4 Januari 2019 lalu, saat turun ke kali Sungguer, tepatnya di tempat pembuangan sampah," ujar Dedy Neymar.

Melihat kejadian itu, keluarga korban tidak terima dan berusaha mencari keberadaan buaya tersebut. Usaha itu pun berhasil, buaya itu akhirnya ditemukan. Yeheskhel Iek, keluarga korban dan Baltasar Aifufu berhasil menangkap buaya tersebut, tepatnya di kali Sangguer dekat tempat pembuangan akhir.

"Mungkin saat itu buaya sedang lapar dan mencari makan di kali Sungguer. Setelah kami lihat buaya itu, kami langsung mengepung dan menangkapnya menggunakan tali dan peralatan seadanya,” ujar Dedy Neymar.

Keluarga sempat histeris ketika buaya dengan bobot hampir 1 ton itu, memuntahkan pakaian milik korban Ester Howay dari dalam perutnya. Akhirnya buaya tersebut, langsung di arak menuju rumah korban di kampung Bagaraga oleh warga sekitar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0298 seconds (0.1#10.140)