alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Iran Sebut Banyak Potensi Menguntungkan Kerjasama dengan Indonesia

Victor Maulana
Iran Sebut Banyak Potensi Menguntungkan Kerjasama dengan Indonesia
Duta Besar Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi menyatakan pihaknya ingin terus mengembangkan kerjasama dengan pemerintah Indonesia. Foto/SINDOnews/Victor Maulana

JAKARTA - Teheran menyebut, ada banyak bidang yang belum digarap dalam kerjasama antara Iran dengan Indonesia, dan hal itu berpotensi menguntungkan bagi kedua negara.

Duta Besar Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi mengatakan, Iran memiliki kemajuan dalam bidang kesehatan, nano-teknologi hingga militer.

Dia menyebut, Teheran selalu membuka tangan untuk bekerjasama, berbagai ilmu dan pengalaman dengan Indonesia dalam berbagai bidang.



"Adanya kebijakan luar negeri Indonesia yang bebas dan aktif, kami sangat berharap hubungan dengan Iran bisa terus menerus ditingkatkan. Diantara kedua negara begitu banyak potensi yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat kedua belah pihak," ucap Mohammadi, saat ditemui dalam peringatan 40 tahun Revolusi Islam Iran di Jakarta pada Senin (11/2/2019).

Dia kemudian menuturkan, prioritas utama pemerintah Iran saat ini adalah mengembangkan kerjasama antara masyarakat kedua negara melalui jalur pariwisata.

"Prioritas kami adalah ekspansi hubungan masyarakat kedua negara melalui pariwisata. Ketika masyarakat dari kedua negara saling mengunjungi, itu akan membuat saling mengenal kemampuan satu sama lain, di mana ke depannya bisa dimaksimalkan," ungkapnya.

"Semoga komunitas Iran di Indonesia semakin hari semakin meningkat, begitu juga komunitas Indonesia semakin hari semakin bertambah," tukas diplomat senior Iran tersebut.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif