Debat 17 Februari, Capres Diminta Petakan Masalah 5 Tahun ke Depan

Selasa, 12 Februari 2019 - 07:24 WIB
Debat 17 Februari, Capres Diminta Petakan Masalah 5 Tahun ke Depan
Panelis berharap pada debat putaran dua, capres memetakan masalah di lima tahun mendatang. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat putaran kedua 17 Februari mendatang. Kedua calon presiden (capres) diharapkan bisa memetakan masalah negeri ini dalam lima tahun ke depan.

Koordinator Panelis debat, Sudharto mengatakan bahwa debat pada dasarnya bagian dari kampanye untuk menyampaikan sekaligus menjelaskan visi-misi yang akan ditawarkan kepada masyarakat. Maka itu, diharapkan nantinya kedua capres harus mampu memetakan masalah untuk lima tahun ke depan.

"Mana konsepnya, kalau bagi petahana tentu apa saja yang sudah dicapai, apa yang akan dilakukan, bagi Prabowo strategi kebijakan apa yang akan ditempuh," ujar Sudharto kepada sindonews.com.

Sudharto menegaskan, nantinya sejumlah pertanyaan yang akan diberikan tim panelis sesuai dengan kebutuhan yang ada dalam tema debat. Sehingga diharapkan para calon pemimpin mampu membawa perubahan 5 tahun lebih baik lagi.

Menurut Sudharto, seluruh tim panelis terus mendengarkan masukan dari masyarakat sipil dan stakeholder untuk mematangkan seluruh pertanyaan yang akan disajikan kepada dua kandidat.

"Bagi kami itu sebuah fenomena yang baik. Artinya begitu banyak kepedulian untuk membawa lima tema itu menjadi lebih baik di lima tahun ke depan. Itu menunjukkan adanya kesadaran," pungkasnya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6867 seconds (0.1#10.140)