alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lomba Pacuan Kuda di Wisata Pantai Wotgalih, Telan Korban Jiwa

Yuswantoro
Lomba Pacuan Kuda di Wisata Pantai Wotgalih, Telan Korban Jiwa
Pacuan kuda di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, memakan korban jiwa. Foto/Ist.

LUMAJANG - Lomba pacuan kuda tingkat nasional yang digelar di kawasan Pantai Wotgalih, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, menelan korban jiwa.

Korban meninggal dunia, diketahui masih anak-anak pelajar kelas satu sekolah dasar. Yakni, Maghda Agil Benzema (7), warga Dusun Krajan, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

(Baca juga: Perangi Pencurian Sapi, Kapolres Lumajang Resmikan Gaster)



Saat kejadian, korban sedang menyaksikan perlombaan berkuda tersebut. Dia meninggal dunia, setelah tertabrak seekor kuda yang tiba-tiba keluar lintasan dan menabrak pagar pengaman serta tenda penonton.

Kejadian ini sempat direkam oleh warga yang menyaksikan jalannya perlombaan. Videonya sempat viral di media sosial. Kecelakaan dalam perlombaan ini sendiri, terjadi pada Sabtu (9/2/2019), sekitar pukul 13.40 WIB.

Perlombaan itu sendiri, rencananya akan digelar selama dua hari. Yakni Sabtu-Minggu (9-10/2/2019). Tetapi, akibat insiden tersebut, akhirnya perlombaan di hari kedua, yang sedianya mempertandingkan partai final ditiadakan.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menyebutkan, kejadian kecelakaan dalam perlombaan berkuda ini, terjadi pada Sabtu (9/2/2019) pukul 13.40 WIB.

"Setelah insiden kuda pacu keluar lintasan, perlombaan sempat dilanjutkan. Tetapi pada pukul 14.50 WIB perlombaan dihentikan, karena ada laporan korban yang tertabrak kuda meninggal dunia di RSUD dr. Hartoyo Lumajang," tuturnya.

Dia mengaku, setelah kejadian langsung menurunkan tim untuk oleh tempat kejadian perkara (TKP), serta melakukan pengumpulan keterangan saksi-saksi. Ada sebanyak 15 saksi yang telah diperiksa.

"Kami juga telah membentuk tim khusus untuk penyelidiki penyebab insiden ini, hingga menimbulkan korban jiwa. Pihak panitia penyelenggara juga sudah kami mintai keterangan," tegasnya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif