Polisi Panggil Sekda Papua, Terkait Penganiayaan Penyelidik KPK

Selasa, 12 Februari 2019 - 12:19 WIB
Polisi Panggil Sekda Papua, Terkait Penganiayaan Penyelidik KPK
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selidiki penganiayaan anggota penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Polda Metro Jaya panggil Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinan.

Keterangan dari Sekda Provinsi Papua tersebut, dibutuhkan untuk mengungkap kasus kekerasan yang menimpa Muhammad Gilang Wicaksono, anggota tim penyelidik KPK.

Hery akan diperiksa pada Kamis (14/2/2019) mendatang. "Kita tunggu saja mudah-mudahan yang bersangkutan hadir dan kami bisa segera cepat untuk menyelesaikan kasus ini," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Dalam mengusut kasus ini, Polda Metro Jaya juga akan memeriksa seorang dokter yang menangani luka Gilang. Pemeriksaan akan digelar hari ini, Selasa (12/12/2019).

Kendati demikian, Polda tidak menjelaskan secara rinci identitas dokter dan rumah sakit yang "Kami ada agenda memeriksa dokter yang mengoperasi (korban), yang rencananya dilakukan hari ini," katanya.

Sebelumnya, KPK melaporkan kasus dugaan penganiayaan pegawainya ke Polda Metro Jaya. Peristiwa terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta, 2 Februari 2019. Penganiayaan diduga dilakukan sekelompok orang dari rombongan Pemerintah Provinsi dan DPRD Papua.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)