Disambut di Balai Kota, Risma Beri Uang Pembinaan Persebaya U-17

Selasa, 12 Februari 2019 - 17:00 WIB
Disambut di Balai Kota, Risma Beri Uang Pembinaan Persebaya U-17
Para pemain Persebaya U-17 saat berfoto berrsama Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Foto/SINDONews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya U-17 yang mampu menjadi jawara Piala Soeratin mendapat sambutan haru dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Selasa (12/2/2019).

Risma memberikan uang pembinaan sebesar Rp40 juta kepada para pemain Persebaya U-17 yang diterima langsung oleh kapten tim Fachrul Inzaghi. Para pemain Persebaya cilik memberikan harapan besar pada Tim Bajol Ijo mendatang.

“Alhamdulillah anak-anak Persebaya U-17 ini bisa meraih juara Piala Soeratin. Saya sangat bangga anak-anak ini bisa menjadi juara,” kata Risma.

Mantan Kepala Bappeko itu menambahkan, tim Persebaya Surabaya U-17 harus tidak cepat puas dengan prestasi juara kali ini. Ia pun berharap anak-anak Persebaya itu bisa terus mengejar prestasi di kejuaraan yang lain, sehinga dapat membuat bangga warga Kota Surabaya.

“Sekali lagi jangan pernah puas, jangan hanya kali ini. Buatlah bangga Kota Surabaya, buatlah bangga negara ini,” ucapnya.

Pahlawan zaman sekarang, katanya, merupakan pejuang seperti dengan membawa bendera Surabaya bisa berprestasi di Indonesia atau pun di luar negeri. Bukan lagi berperang melawan penjajah, karena saat ini musuhnya sudah tidak ada.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga menjelaskan, dalam waktu dekat Pemkot Surabaya akan membuat musim olahraga. Museum itu nantinya akan diisi oleh peninggalan sejarah olahraga Surabaya beserta foto-foto atlet olahraga asal Surabaya yang meraih prestasi gemilang di masanya.

“Prestasi itu tidak hanya di bidang pendidikan formal. Tapi juga harus multitalenta yang berprestasi. Kalau itu terjadi, maka suatu saat kita bisa melihat anak-anak bisa berprestasi di bidang apapun,” ujarnya.

Ke depan, Risma mengaku juga akan melakukan perawatan lapangan-lapangan yang tersebar di beberapa titik di Surabaya. Bahkan, tahun ini akan ada pembangunan lapangan baru yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga Surabaya, terutama anak-anak.

“Kita sudah banyak buat lapangan bola dan ini akan saya treatment khusus untuk merawat lapangan bola. Nanti Dispora juga kita belikan tangki, sehingga bisa digunakan untuk menyiram rumputpada saat musim kemarau, sehingga rumput-rumputnya tetap bagus,” ucapnya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3474 seconds (0.1#10.140)