alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ngaku Anggota Kopassus, Imran Dicokok di Pelabuhan Makassar

Faisal Mustafa
Ngaku Anggota Kopassus, Imran Dicokok di Pelabuhan Makassar
Anggota TNI Gadungan menjalani di kantor polisi usai diamankan di Pelabuhan Soekarnor Hatta, Makassar. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Muh Imran (29), anggota Kopassus gadungan dicokok lantaran menggunakan seragam satuan elit TNI AD tersebut dengan pangkat sersan dua atau serda.

Anggota TNI gadungan ini diamankan saat turun dari Kapal Ciremai yang ditumpanginya sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Minggu (10/02/2019).

"Saat itu penumpang tersebut berpakaian layaknya tentara lengkap dengan pangkat sersan dua dari satuan kopassus, gerak-gerik yang ditunjukkan sangat mencurigakan," kata Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Letkol Inf Maskun Nafik dalam rilis yang terima SINDOnews, Selasa (12/02/2019).



Imran, lanjutnya saat itu langsung diamankan oleh anggota Detasemen Polisi Militer (Den Pom) XIV/6 Makassar karena tidak mampu menunjukkan kartu identitasnya.

"Saat anggota mendekatim, ia ditanya angkatan tahun berapa, ia tak bisa jawab juga saat diminta menunjukkan kartu identitasnya," papar Maskun Nafik.

Dari pemeriksaan itulah yang bersangkutan dianggap anggota TNI gadungan. Selanjutnya pelaku digelandang ke kantor polisi terdekat untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.



(vhs)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif