Tim SAR Temukan Tewas Guru SMK yang Tenggelam di Pantai Payangan

Selasa, 12 Februari 2019 - 21:10 WIB
Tim SAR Temukan Tewas Guru SMK yang Tenggelam di Pantai Payangan
Proses evakuasi jenazah Hasan yang tenggelam di Pantai Payangan Jember. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto).
A A A
JEMBER - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban hilang di Pantai Payangan, Jember, Jatim. Korban yang merupakan guru SMK di Kabupaten Jombang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad Hasan terapung di Area Teluk Kamboja, sekitar 100 meter dari lokasi awal terseret di Pantai Payangan, Selasa (12/2/2019) sore.

"Hasan sudah meninggal saat ditemukan," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jember, Asra, di RSD dr. Soebandi Jember, Jatim.

Dia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pencarian. Menurut dia, cuaca cerah dan ombak pantai yang tidak terlampau besar memudahkan tim menyisir titik-titik pencarian.

Pantauan iNews, jasad Hasan dievakuasi ke pantai menggunakan perahu nelayan. Kemudian diangkut menggunakan ambulans menuju RSD dr. Soebandi Jember.

Ayah korban, M Rifai Nur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu pencarian serta evakuasi anaknya. Mulai dari tim SAR gabungan, para nelayan dan kerabat-kerabat korban.

"Kami ikhlas. Makasih atas bantuan dan doanya," kata dia.

Korban atas nama Hasan, Guru SMK di Kabupaten Jombang ini, hilang terseret arus ombak di pantai tersebut pada Minggu (10/2/2019) siang. Dia saat itu sedang ikut acara Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK).

Sebelumnya, peristiwa nahas menimpa rombongan guru SMK tersebut saat mereka sedang asik duduk di pinggir pantai. Empat orang guru tersebut masing-masing, Zakia, Yudha, Hasan dan Yanik.

Tiba-tiba saja, ombak besar datang menggulung keempat guru tersebut. Zakia dan Yudha dinyatakan tewas, sedangkan Hasan dilaporkan hilang. Korban selamat Yanik langsung dilarikan ke puskesmas mendapat perawatan medis.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0665 seconds (0.1#10.140)