Jelang Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid: Jaga Tradisi di Babak 16 Besar

Rabu, 13 Februari 2019 - 07:41 WIB
Jelang Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid: Jaga Tradisi di Babak 16 Besar
Madrid punya tradisi yang bagus selama tampil di babak 16 besar Liga Champions. Ini akan menjadi ujian yang berat buat Ajax Amsterdam saat mereka menjamu juara bertahan di Johan Cruijff ArenA, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB / Istimewa
A A A
AMSTERDAM - Teknokrat Real Madrid, Santiago Solari membawa 23 pemain saat Real Madrid saat menghadapi Ajax Amsterdam untuk menjalani laga leg pertama Liga Champions 2018/2019.

Laga akan digelar di Stadion Johan Cruijff ArenA, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Gareth Bale masuk dalam rombongan tersebut.

Madrid punya tradisi yang bagus selama tampil di babak 16 besar Liga Champions. Dalam enam pertandingan terakhir yang telah dimainkan, klub berjuluk Los Blancos tidak terkalahkan dengan mencetak 15 gol.

Statistik itu akan dijadikannya sebagai bekal untuk meneruskan tradisi apik di babak 16 besar Liga Champions. Ditambah, pasukan Solari belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Terbaru, Madrid sukses memenangkan laga Derby Ibu Kota melawan Atletico Madrid dengan skor 3-1. Bale memberikan kontribusi besar dengan mencetak satu gol di pertandingan tersebut.

Itu merupakan gol ke-100 yang dicetak Bale untuk Madrid. Tentunya, gol tersebut semakin meningkatkan kepercayaan dirinya. Apalagi pasca pertandingan, Bale mendapatkan pujian setinggi langit. Namun demikian, dia masih belum sepenuhnya dapat meyakinkan penggemar bahwa ia pantas berada di skuat utama.

Laga melawan Ajax akan dijadikan sebagai kesempatan emas buat winger asal Wales untuk membuktikan bahwa dia masih layak berada di tim Solari. Sementara itu, Ajax tampil di babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2005/2006.

Klub berjuluk de Godenzonen diketahui belum pernah mengalahkan El Real dalam pertandingan kandang di Eropa sejak 1995. Total, dalam enam pertandingan terakhir melawan raksasa Spanyol, Ajax belum pernah menang dengan rincian kebobolan 20 gol dan hanya mencetak dua gol saja.

Catatan itu tentunya akan membebani pundak para pemain selama menjamu Madrid di Johan Cruijff ArenA. Pelatih Erik ten Hag harus memiliki skenario dalam menurunkan pemain andalannya saat berhadapan melawan Madrid.

Prakiraan Susunan Pemain

Ajax Amsterdam: Onana; Mazraoui, Blind, De Ligt, Tagliafico; Schone, De Jong, Van de Beek; Neres, Tadic, Ziyech

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Casemiro, Modric, Kroos; Lucas, Benzema, Vinicius
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7664 seconds (0.1#10.140)