Via Vallen Sindir Marco Simic yang Tersandung Kasus Pelecehan

Rabu, 13 Februari 2019 - 14:28 WIB
Via Vallen Sindir Marco Simic yang Tersandung Kasus Pelecehan
Kasus hukum yang menyandera peyerang Persija Jakarta, Marko Simic, masih bergulir. Di waktu yang sama Via Vallen membuat postingan tentang bule. Foto: IST
A A A
SURABAYA - Penyerang Persija Jakarta, Marco Simic, saat ini sedang tersandung kasus hukum dan masih bergulir perkaranya.

Namun, di waktu yang bersamaan, penyanyi dangdut asal Surabaya Via Vallen membuat postingan yang diduga dialamatkan kepada penyerang asal Kroasia tersebut. (Baca juga: Aroma Dendam Saat Persija Jakarta Duel dengan Home United)

Beberapa saat sebelum kick-off Persija Jakarta kontra Newcastle Jets di ajang kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Simic diterpa isu tak sedap. Ia diperiksa Polisi Federal Australia lantaran diduga melakukan tindakan pelecehan terhadap wanita yang duduk di sebelanya di pesawat.

Menurut laporan media Australia, 9 News, Simic melakukan tindakan tersebut dalam perjalanan dari Bali ke Australia menjelang babak kualifikasi Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets. Tuduhan tersebut belum terbukti, akan tetapi Simic terpaksa bertahan di Australia hingga 9 April.

Di media sosial, netizen yang didominasi pendukung Persija berharap kasus tersebut segera selesai. Tak jarang Jakmania membela Simic dan berdoa agar sang penyerang terbebas dari kasus hukum. (Baca juga: Peluang Persija Jakarta Menang Terbuka saat Bentrok Newcastle Jets)

Via Vallen yang pernah terlibat langsung kasus pelecehan dengan Simic mendadak jadi sorota. Meski tidak dialamatkan langsung kepada sang pemain, Via, lewat akun Instagram, memposting sebuah tulisan yang mengarah kepada Simic.

"Kadang suka miris sama kelakuan beberapa dari masyarakat kita sendiri. Dimana 'bule' sangat diagung-agungkan bahkan ketika salah pun masih dibela juga," kata Via.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3677 seconds (0.1#10.140)