Ustaz Yusuf Mansur: Tim Sukses Capres Harus Gunakan Bahasa yang Sopan

Kamis, 14 Februari 2019 - 07:53 WIB
Ustaz Yusuf Mansur: Tim Sukses Capres Harus Gunakan Bahasa yang Sopan
Ustaz Yusuf Mansur.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur mengingatkan kedua paslon maupun tim sukses capres untuk selalu menggunakan bahasa yang baik, bahasa yang positif ke siapapun.

Hal ini ditegaskannya saat menghadiri Tausiah Kebangsaan bertajuk Tausiah Ekonomi Umat di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

"Temen-temen di 02 agar bicara yang baik ke 01. Begitu juga saya bicara di 01 untuk bicara yang baik ke 02. Contoh di hari-hari terakhir, banyak yang kemudian mengangkat ibu yang satu, kemudian merendahkan ibu yang satu, kan enggak boleh, tidak baik. Harus tetep meninggikan semua ibu. Nanti kan semua berantakan. Jadi saya mengingatkan," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran itu meminta semua anak bangsa untuk menjaga persaudaraan agar kondisi menjelang pilpres ini tetap adem. Bukan malah menjadi bagian dari masalah bangsa.

Disinggung mengenai posisinya dalam pemilu ini apakah mendukung salah satu paslon, pendiri PayTren ini menyatakan bahwa sejauh ini dirinya hanya sebagai pendakwah. "So far saya adalah pendakwah, so far saya adalah ustad. Saya ingin tunjukkan bagaimana kita harus bersikap terhadap peran. Saya persilakan ada di Jokowi, ada di Prabowo," katanya.

Yusuf Mansur menyebutkan bahwa justru Jokowi yang minta agar dirinya tidak menjadi bagian langsung dari tim sukses Jokowi-KH Ma'ruf Amin. "Loh itu merupakan kebaikan dari seorang presiden yang gak menghendaki saya membela beliau, yang gak menghendaki saya mendukung beliau. Karena basisnya peran saya ada di umat," katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7736 seconds (0.1#10.140)