Iriana Jokowi Berpesan kepada Arumi Bachsin Usai Pelantikan Suaminya

Kamis, 14 Februari 2019 - 08:09 WIB
Iriana Jokowi Berpesan kepada Arumi Bachsin Usai Pelantikan Suaminya
Presiden Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019).Tampak Presiden Jokowi menyalami istri Emil Dardak Arumi Bachsin. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberi pesan khusus kepada Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elistianto Dardak. Apa isi pesannya?

Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elistianto Dardak dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa baru saja dilantik di Istana Negara pada Rabu (13/2/2019).

Kepada Arumi, Iriana berpesan agar mantan aktris itu selalu menjaga dan mendampingi sang suami dalam menjalankan aktivitasnya sebagai orang nomor dua di Jatim.

“Dijaga Bapak Emilnya, katanya gitu. Karena gini lho, mungkin kalau misalnya, Bu Negara kan perempuan juga. Mas Emil kan muda, ganteng, dengan prestasi luar biasa, jadi harus dipepet terus," kata Arumi menirukan pesan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2/2019).
Iriana Jokowi Berpesan kepada Arumi Bachsin Usai Pelantikan Suaminya


Sebagai istri Emil, Arumi pun resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim. Dia pun akan bekerja keras agar Dekranasda Jatim bisa menorehkan prestasi lebih banyak lagi.

“Menurut sejarahnya, Dekranasda di Provinsi Jatim prestasinya sangat baik di bawah kepemimpinan Bude Karwo. Yang bikin deg-deg, saya bisa enggak ya?" ucapnya sambil tersenyum.

Kendati demikian, Arumi berkeyakinan kemampuan kreativitas para pengrajin di Jatim bisa dipertahankan saat dirinya menjabat sebagai Ketua Dekranasda. Dia juga akan meminta masukan dari sang suami dalam menjalankan tugasnya.

"Saya minta private khusus sama Mas Emil. Ini serius, serius. Jadi saya bilang sama Mas Emil, kalau secara intelektual saya yakin suami saya jauh lebih pinter dari saya sehingga masukan-masukan dari beliau, khususnya untuk Dekranasda, mungkin ke depan PKK menjadi salah satu kuncian untuk saya," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7198 seconds (0.1#10.140)