alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Inilah Saatnya Pembuktian Ronaldo Bersama Juventus

Yova Adhiansyah
Inilah Saatnya Pembuktian Ronaldo Bersama Juventus
Ronaldo bakal menjadikan laga perdananya di Liga Italia musim 2018/2019 sebagai ajang pembuktian bahwa dirinya merupakan pemain kelas dunia. Foto/Ist

TURIN - Cristiano Ronaldo akan menandai debut kompetitifnya bersama Juventus saat bertamu ke markas Chievo Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Peraih lima kali Ballon d'Or itu bakal menjadikan laga perdananya di Liga Italia musim 2018/2019 sebagai ajang pembuktian bahwa dirinya merupakan pemain kelas dunia.

"Saya akan membuktikan bahwa saya adalah pemain top. Saya sangat ambisius dan saya suka tantangan," ungkap Ronaldo seperti dikutip dari Express, Kamis (16/8/2018).

Ronaldo memutuskan pindah dari Real Madrid setelah Juventus berani membayar biaya transfer pemain berpaspor Portugal sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun. Salah satu alasan mendasar pemain berjuluk CR7 berlabuh ke Turin lantaran sambutan hangat penggemar di Italia.

Hal itu dirasakannya saat Ronaldo mencetak gol akrobatik melawan Juventus di perempat final Liga Champions. Saat itu dia dibuat merinding dengan ekspresi penonton tuan rumah yang memberikan tepuk tangan meriah. Itu merupakan salah satu faktor dalam memutuskan pindah ke Italia.

"Saya merasa terkejut di awal. Saya terbiasa mengikuti Juve dan saya suka klub, tetapi sejak saat itu saya lebih menyukai mereka. Saya tidak akan mengatakan itu adalah titik kunci dalam keputusan saya, tetapi setiap detail membantu. Mungkin. Tentu saja, itu membantu ketika saya melihat klub maupun pendukung memberikan perasaan yang benar-benar berbeda," sambung Ronaldo.

"Luar biasa. Saya ingat setiap hari, itu tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya. Di Liga Champions melawan Juve, perempat final, Anda mencetak gol dan melihat semua orang di stadion menyambut Anda. Itu adalah perasaan yang tidak bisa dipercaya," pungkas Ronaldo.



(vhs)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif