alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buru Begal, Polisi Lumajang Digembleng Jadi Penembak Jitu

Yuswantoro
Buru Begal, Polisi Lumajang Digembleng Jadi Penembak Jitu
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban memimpin langsung latihan mendembak Tim Cobra, untuk memburu para begal. Foto/Ist.

LUMAJANG - Anggota Polres Lumajang, yang tergabung dalam Tim Cobra, dan Tim Pemburu Begal, digembleng untuk menjadi penembak jitu, dengan mengendarai sepeda motor.

Latihan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban di lapangan tembak Markas Polres Lumajang.

"Dalam latihan yang dilakukan oleh Tim Cobra dan Tim Pemburu Begal ini, lebih diutamakan pelatihan menembak dari atas motor. Sesuai dengan nama tim tersebut, para personel diharuskan handal menembak menggunakan laras panjang," ujar Arsal.



Kemampuan ini, menurutnya harus dimiliki oleh setiap anggota tim, agar mereka bisa dengan mudah melumpuhkan para pelaku kejahatan yang meresahkan dan membahayakan masyarakat.

"Latihan semacam ini, dilakukan secara periodik untuk para anggota tim. Sehingga kemampuannya benar-benar terasah untuk melumpuhkan penjahat," ujar alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 tersebut.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif