Optimis Pesta Demokrasi di Gresik Aman dan Kondusif

Kamis, 14 Februari 2019 - 19:13 WIB
Optimis Pesta Demokrasi di Gresik Aman dan Kondusif
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro memeriksa kesiapan pasukan untuk pengamanan pesta demokrasi. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Polres Gresik optimis gelaran pesta demokrasi di Kabupaten Gresik, aman dan kondusif. Seluruh elemen masyarakat, dilibatkan untuk menjaga keamanan kota santri.

Seluruh kekuatan Polres Gresik dipersiapkan secara serius untuk menjaga keamanan jalannya Pemilu 2019. Anggota korps bhayangkara tersebut, diperiksa kesiapannya. Mulai dari formasi pengamanan hingga pemeriksaan kondisi kendaraan bermotor.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menyatakan, kesiapan anggota ini untuk mengamankan berjalannya pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan ke depan.

"Dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, kami harapkan Pemilu 2019 nanti berjalan aman, damai, dan sejuk," ungkapnya.

Mantan Kapolres Bojonegoro itu mengajak agar semua kalangan ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang dan pasca pemilu di kabupaten gresik.

"Semua ini kami lakukan agar pesta demokrasi di Kabupaten Gresik, aman dan konduaif," tegasnya lagi.

Sebelumnya, berbagai kegiatan telah dilakukan. Mengajak seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari perguruan tinggi se-Kabupaten Gresik, kumpul bersama.

Juga mengajak pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik, bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baru-baru ini, Polres Gresik juga menggelar acara shalawatan bersama ribuan kaum milenial yang berlangsung di depan Mapolres Gresik. Kegiatan itu, selain mendoakan Gresik aman. Juga berdoa untuk kelancaran Pemilu 2019.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)