Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono Pimpin Sertijab Dua Pimpinan Marinir

Jum'at, 15 Februari 2019 - 13:26 WIB
Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono Pimpin Sertijab Dua Pimpinan Marinir
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono (tengah), salam komando saat memimpin sertijab di Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Jumat (15/2/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki.
A A A
SURABAYA - Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ipung Purwadi resmi menjabat sebagai Komandan Pasukan Marinir 2, menggantikan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi.

Endi Supardi selanjutnya mendapat kepercayaan jabatan yang tidak kalah strategisnya, yakni sebagai Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut. (Baca juga: Pemilu 2019, Danpasmar 2 Instruksikan Marinir Bantu Polisi)

Pergantian pimpinan prajurit petarung wilayah timur ini dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dalam upacara militer serah terima jabatan di Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/2).

Selain Danpasmar 2, Komandan Kolatmar juga diserah terimakan dari Kolonel (Mar) Sarjito kepada Kolonel (Mar) Suliono. Komando Latih Korps Marinir atau (Kolatmar) merupakan Komando Pelaksana Korps Marinir, memiliki nilai strategis dan mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan rencana dan program pembinaan kemampuan Kolak-kolak di jajaran Korps Marinir yang bermarkas di Grati, Pasuruan, Jawa Timur. (Baca juga: Anarkis dan Ganggu Keamanan, Marinir Bubarkan Masa Pendukung Capres)

Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan, serah terima jabatan dilingkunga Korps Marinir merupakan suatu tonggak regenerasi kepemimpinan sebagai wujud kesimanbunga organisasi. Sertijab juga sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada personel yang terpilih atas dedikasi, kapabilitas dan loyalitas selama berdinas di Angkatan Laut.

"Pada hakikatnya, jabatan adalah suatu kehormatan sekaligus amanan. Oleh karenanya merupakan kewajiban bagi setiap pejabat untuk dapat menjaga kehormatan Korps Marinir dan keseimbangan antara otoritas dan tanggung jawabnya sebagai seorang komandan,"katanya.

Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ini berharap, pergantian pimpinan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar 2 dan Kolatmar, serta outcome yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi Pasmar 2 dan Kolatmar secara menyeluruh
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)