Tensi Tinggi Jelang Laga Arema Kontra Persib

Jum'at, 15 Februari 2019 - 14:14 WIB
Tensi Tinggi Jelang Laga Arema Kontra Persib
Tensi Tinggi Jelang Laga Arema Kontra Persib
A A A
BANDUNG - Jelang laga Arema FC dengan Persib Bandung di leg pertama babak 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, tensi kedua tim meninggi.

Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib beserta pihak Polres Bandung mengimbau Aremania, pendukung Arema FC, tidak datang ke Bandung pada Senin, 18 Februari. (Baca juga: Djanur Minta Pemainnya Tetap Fight Menghadapi Jadwal yang Berubah)

"Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk bapak Kapolres Bandung (AKBP Indra Hermawan), sebaiknya pendukung Arema tidak datang untuk menonton pertandingan ke Bandung. Bukan bermaksud apa-apa, tapi ini semua demi kebaikan bersama,"kata General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, seperti dikutip dari laman resmi Persib.co.id.

Pihak Polres Bandung, melalui AKBP Indra pun menyarankan agarpendukung Arema tidak datang ke Bandung. Hal itu disampaikannya langsung saat menggelar rapat koordinasi Persiapan Pengamanan Pertandingan Piala Indonesia PERSIB vs Arema di Mapolres Bandung, Kamis 14 Februari kemarin.

"Ya, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar mereka (Aremania) tidak datang ke Bandung," kata Indra.

Tingginya gengsi duel Persib kontra Arema membuncahkan semangat gelandang Maung Bandung, Esteban Vizcarra. Dia pede alias percaya diri timnya akan mampu melumat Singo Edan. Vizcarra mengatakan, dirinyadalam motivasi yang tinggi untuk mengalahkan mantan klubnya tersebut.

Keberhasilannya mencetak gol perdana saat memecundangiPersiwa Wamena 7-0 dalam leg 2 babak 32 besar lalu disebutnya menjadi motivasi tersendiri untuk menatap laga versus Singo Edan - julukan Arema FC. (Baca juga: Persebaya Kekuatan Penuh, Djanur Tetap Waspada Permainan Persinga)

"Ya, pasti semua, termasuk saya sudah sangat siap melawan Arema nanti. Tentu kami kini semakin percaya diri untuk pertandingan nanti," kata pemain bernomor punggung 9 tersebut.

Karena itu, Vizcarra siap mengerahkan segala kemampuannyademi membantu Persib meraih kemenangan. Terlebih, Vizcarra pun ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk bobotoh di laga nanti. "Nanti lawan Arema main harus lebih bagus. Harus menang supaya bisa bantu lolos ke babak selanjutnya," kata pemain naturalisasi asal Argentina ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9787 seconds (0.1#10.140)