Persoalan Ekonomi Rumah Tangga Membelit, Ismiyati Nekat Gorok Leher

Jum'at, 15 Februari 2019 - 15:17 WIB
Persoalan Ekonomi Rumah Tangga Membelit, Ismiyati Nekat Gorok Leher
Persoalan Ekonomi Rumah Tangga Membelit, Ismiyati Nekat Gorok Leher
A A A
PONOROGO - Ismiyati (45), ibu rumah tangga di Kelurahan Jingglong, Ponorogo, Jatim nekat mengakhiri hidup dengan menggorok lehernya dengan alat pemotong besi.

Informasi yang dirangkum kasus bunuh diri dengan cara ekstem ini menggemparkan warga setempat. Warga menemukan korban dalam kondisi bersimbah darah di depan pintu kamarnya dengan leher menganga, Kamis (14/2/2019).

Anggota Polsek Kota Ponorogo yang menerima laporan warga langsung datang ke Jalan MT Haryono yang merupakan lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Petugas selanjutnya mengevakuasi jenazah korban dan melakukan olah TKP. Satu alat mesin gerinda ikut diamankan untuk kepentingan penyelidikan motif bunuh diri tersebut.

“Kasusnya masih kami selidiki. Saat ini kami mencari keberadaan suaminya untuk menggali motif mengapa seorang ibu bisa sampai melakukan tindakan seperti itu,” ujar Kapolsek Kota Ponorogo AKP Lilik Sulastri, Jumat (15/2/2019).

Dugaan sementara, kasus bunuh diri bermotif ekonomi. Ibu yang tewas bunuh diri selama ini telah ditelantarkan suami dan kesulitan membiaya sekolah anaknya.

Keterangan saksi yang merupakan warga setempat, suami korban Edi Purwanto sudah tidak bekerja dan jarang pulang, serta tidak memberi nafkah bagi keluarganya. Bahkan dia kerap meninggalkan utang yang harus ditanggung korban.

Puncaknya, SPP sekolah dua anak mereka belum terbayar selama beberapa bulan. Hal ini diduga menjadi pemicu aksi nekat sang ibu mengakhiri hidup tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2022 seconds (0.1#10.140)