Prabowo Tak Gunakan Salat Jumat sebagai Panggung Kampanye

Jum'at, 15 Februari 2019 - 16:17 WIB
Prabowo Tak Gunakan Salat Jumat sebagai Panggung Kampanye
Calon Presiden Prabowo Subianto tak berlama-lama berada di Masjid Kauman Semarang, Jateng. iNews.id/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Capres Prabowo tak berlama-lama di Masjid Kauman Semarang. Setelah melaksanakan Salat Jumat, dia bergegas meninggalkan lokasi ketika Imam Salat selesai ucapkan salam.

"Tadi memang Pak Prabowo murni beribadah, jadi setelah Salat Jumat ya langsung meninggalkan lokasi," kata Direktur materi dan debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Sudirman Said, Jumat (15/2/2019). (Baca juga: Kubu Prabowo Tak Khawatir dengan Survei Internal Tim Jokowi-Ma'ruf)

Menurut dia, tak ada atribut kampanye maupun parpol pendukung dalam Salat Jumat yang dihadiri Prabowo tersebut. Segala pamflet maupun poster yang terpasang di sekitar Masjid Kauman juga telah dilepas sebelum Prabowo tiba.

"Spanduk atau pamflet juga sudah dilepas. Memang Salat Jumat itu adalah untuk beribadah, sehingga memang tak ada materi kampanye. Bahkan ketika salat usai, beliau juga langsung pergi. Karena kalau masih di lokasi kan pasti banyak yang salaman," terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pamflet dan poster yang beredar di sekitar masjid maupun media sosial adalah dari tim relawan. Jadi Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengaku tak mengetahui perihal tersebut. (Baca juga: Kunjungi Jateng , Prabowo Subianto Disambut Ribuan Warga Purbalingga)

"Kita tidak tahu itu, karena dari relawan dan bukan dari BPN. Tadi kita silaturahmi juga dengan pihak takmir, semua baik-baik saja," tukasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6967 seconds (0.1#10.140)