Timnas Indonesia U23, Berburu Kado Indah 73 Tahun Kemerdekaan

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 06:56 WIB
Timnas Indonesia U23, Berburu Kado Indah 73 Tahun Kemerdekaan
Timnas Indonesia U23, memburu kemenangan untuk kado 73 tahun kemerdekaan Indonesia, dan membuka peluang lolos fase grub cabang sepak bola Asian Games 2018. Foto/Ist.
A A A
BEKASI - Timnas Indonesia U23 berburu kemenangan saat menghadapi Timnas Laos U23, di laga ketiga babak penyisihan Grup A Asian Games 2018, Jumat (17/8/2018) malam.

Pertandingan ini, menjadi momentum tim berjuluk Garuda Muda, untuk bangkit dari kekalahan tipis saat menghadapi Palestina, Rabu (15/8/2018).

Bukan hanya sekedar berburu tambahan tiga poin, dan membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Kemenangan malam nanti sangat penting, karena menjadi kado indah bagi seluruh Bangsa Indonesia, yang merayakan 73 tahun kemerdekaan.

Semangat patriotik untuk merebut kemenangan, menjadi modal Hansamu Yama Pratama dkk, saat berduel dengan Laos, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, malam nanti.

Hasil minor saat berjumpa Palestina, di pertandingan kedua. Membuat Indonesia, berada di posisi ketiga dari lima negara kontestan di Grup A. Mereka baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang sudah dijalani.

Jika mengacu dari statistik, Indonesia di atas kertas tak akan mengalami kesulitan menjinakkan Laos. Hal itu terbukti bahwa calon lawannya tersebut tengah berada di dasar klasemen tanpa poin hasil dari dua kekalahan.

Pelatih Indonesia, Luis Milla telah berjanji bahwa timnya akan bangkit usai kalah dari Palestina. Pria asal Spanyol itu menuturkan tak ingin membuat para pendukung kembali kecewa.

"Saya titip pesan kepada masyarakat Indonesia. Kami akan bangkit di dua laga lanjutan. Kami akan memperbaiki diri, dan tampil lebih baik lagi agar bisa lolos dari fase penyisihan," kata Milla setelah pertandingan melawan Palestina.

Untuk mewujudkannya, mantan pemain Barcelona itu pun meminta dukungan dari seluruh rakyat Indoensia, sehingga timnya bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya di laga nanti.

"Kami berharap dukungan dari masyarakat Indonesia. Dukungan total amat penting buat kami. Saya dan pemain berharap bisa memberikan kebahagian buat bangsa ini," terangnya.

Untuk skema formasi, Milla besar kemungkinan belum merotasi para pemainnya. Dengan demikian Stefano Lilipaly yang merupakan pemain senior, akan memimpin lini serang Indonesia.

Diharapkan pemain kelahiran Belanda ini, bisa menunjukan ketajamannya di laga nanti. Dia berhasil mencetak dua gol, saat mengalahkan Taiwan 4-0 di pertandingan pembuka Grup A.

Prakiraan Pemain
Indonesia (4-3-3)
Andritany Ardhiyasa, Zulfiandi, Bagas Adi Nugroho, M Hargianto, Stefano Lilipaly, Gavin Kwan, Febri Haryadi, Septian David Maulana, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Irfan Jaya.
Pelatih: Luis Milla

Laos (4-5-1)
Saymanolinh Paseuth, Kittisak Phomvongsa, Xayasith Singsavang, Xouxana Sihalath, Aphixay Thanakhanty, Phoutthasay Khochalern (C), Lathasay Lounlasy, Soulivanh Nivone, Tiny Bounmalay, Phouthone Innalay, Soukchinda Natphasouk.
Pelatih: Mike Wong Mun Heng

Pertemuan Terakhir
21/11/2013 Persahabatan Indonesia U23 vs Laos U23 3-0
12/10/2011 Persahabatan Laos U23 vs Indonesia U23 3-2
07/12/2009 SEA Games Laos U23 vs Indonesia U23 2-0
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8211 seconds (0.1#10.140)