DPRD Gresik Janjikan Tambahan Dana Jembatan ke TPU Cermen

Sabtu, 16 Februari 2019 - 00:30 WIB
DPRD Gresik Janjikan Tambahan Dana Jembatan ke TPU Cermen
DPRD Gresik janjikan penambahan dana untuk jembatan ke TPU Cermen agar akses menuju ke makam tidak menyeberangi Kali Lamong. Foto/dok
A A A
GRESIK - Kabar gembira bagi warga Gorekan Lor, Cermen Lerek, Kedamean Gresik. DPRD Gresik berjanji menambah dana pembuatan jembatan ke tempat pemakaman umum (TPU). Janji itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Gholib. Politisi PPP itu bakal mengusulkan penambahan anggaran untuk pembuatan jembatan di desa tersebut.

"Nanti akan kami koordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik, terkait kemungkinan dianggarkannya untuk pembuatan jembatan," katanya.

Upaya ini diharapkan bisa membantu rencana pembuatan jembatan yang lebih maksimal. Sebab pemerintah desa setempat juga disebutkan sudah menganggarkan pada tahun ini. "Anggaran dari desa sekitar Rp 400 juta itu sepertinya masih belum maksimal untuk membuat jembatan," imbuhnya.

Nur Qolib mengakui, bahwa APBD 2019 untuk rencana pembuatan jembatan Desa Cermen Lerek memang belum dianggarkan secara khusus. “Tetapi akan diupayakan bisa tercover melalui anggaran program pembangunan jalan dan jembatan yang tersedia pada tahun ini,” tambahnya.

Jika ternyata APBD saat perubahan tetap tidak mampu memberikan tambahan, solusinya terpaksa dianggarkan pada tahun 2020 mendatang. Sehingga Pemda akan diminta membuat perhitungan secara teknis terlebih dahulu.

Perlu diketahui sebelumnya, proses pemakaman warga Dusun Gorekan Lor Desa Cermen Lerek, Kedamean berlangsung dramatis. Warga terpaksa menghanyutkan dan menyeberangkan keranda berisi jenazah untuk sampai ke TPU. Langkah ini terpaksa dilakukan karena tidak ada jembatan yang menghubungkan.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8058 seconds (0.1#10.140)