Yuk! Lihat Sunset di Pantai Karang Kering Gresik

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:02 WIB
Yuk! Lihat Sunset di Pantai Karang Kering Gresik
Asyiknya lihat sunset di Pantai Karang Kering Gresik. (Foto: Instagram)
A A A
GRESIK - Di Gresik, Jawa Timur, ternyata memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan.

Dengan topografi perbukitan di pinggir pantai, panorama alam Gresik tidak kalah dengan kota lain di Indonesia.

Salah satunya, Pantai Karang Kering. Pantai yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota ini bisa menjadi referensi destinasi di Kota Gresik. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri karena dikelilingi pohon mangrove yang berfungsi mencegah terjadinya abrasi.

"Di desa Karang Kering juga terdapat destinasi wisata yang cukup apik untuk dikunjungi, yaitu pantai dan hutan mangrove. Pantai Karang Kering menjadi salah satu spot untuk para pemburu sunset. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota, membuat tempat ini mudah dijangkau," tulis Instagram @gresiktourism, Jumat (15/2/2019).

Rekomendasi untuk berkunjung ke pantai ini adalah sore hari. Keindahan senja yang dipamerkan tidak perlu diragukan lagi, membuat Anda ingin berlama-lama memandangi. Pantai Karang Kering memang menjadi salah satu spot favorit para pemburu sunset di Gresik.

Lokasinya tak jauh dari pusat kota, tepatnya di Jalan Kapten Darmo Sugondo, Desa Karang Kering, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Hanya butuh waktu sekitar satu jam untuk menuju pantai ini dari Surabaya.

Karena berada di dekat pusat kota, menjadikan Pantai Karang Kering lebih tertata dan bersih. Pemandangannya semakin terlihat indah karena di sekitar pantai ditanami pohon mangrove.

Jangan lewatkan membawa kamera untuk berswafoto di sini. Menikmati sunset, langit berwarna oranye yang membalut hutan mangrove. Bagaimana, tertarik ingin menjelajahi Pantai Karang Kering?
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)