Gara-Gara Anak Main Korek, Rumah di Sidoarjo Ludes Terbakar

Sabtu, 16 Februari 2019 - 08:05 WIB
Gara-Gara Anak Main Korek, Rumah di Sidoarjo Ludes Terbakar
Gara-Gara Anak Main Korek, Rumah di Sidoarjo Ludes Terbakar
A A A
SIDOARJO - Sebuah rumah di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, ludes terbakar. Penyebabnya karena anak pemilik rumah bermain korek api di dekat kasur.

Rumah tersebut berada di Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, tepatnya di belakang Mapolsek Jabon. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena para penghuni sudah lebih dulu keluar rumah.

"Info dari pemilik rumah, anak yang kecil bermain korek api di dekat kasur," kata Kapolsek Jabon, AKP Saadun, di lokasi kebakaran, Jumat (15/2/2019)

Menurut dia, api semakin besar karena embusan kipas angin di kamar saat api merembet sprei kasur. Melihat kondisi itu, para penghuni rumah langsung mengevakuasi diri.

Warga pun sempat membantu memadamkan api, namun karena keterbatasan alat dan kobarannya kian besar, mereka pun kewalahan.

Api sudah lebih dulu melahap hampir seluruh perabotan di dalam rumah, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Lokasi perumahan yang sempit membuat damkar sulit mengakses areal tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, tapi hampir seluruh barang di dalam rumah ludes terbakar," ujar dia.

Warga pun diminta mengawasi anak-anaknya, terutama yang masih kecil saat bermain dengan barang-barang berbahaya. Meski tak ada korban jiwa namun kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8005 seconds (0.1#10.140)