Inilah Penerbangan Yang Dibatalkan Akibat Lion Air Tergelincir

Sabtu, 16 Februari 2019 - 23:19 WIB
Inilah Penerbangan Yang Dibatalkan Akibat Lion Air Tergelincir
Lion air group mengumumkan penundaan dan pembatalan beberapa penerbangan dari dan ke Pontianak setelah insiden pesawat tergelincir di runway Bandara Supadio. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tergelincirnya Lion Air di Bandara Supadio mengakibatkan pembatalan sejumlah penerbangan dari dan menuju Pontianak. Otoritas Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat juga mengeluarkan pengumuman resmi (notam) yaitu penutupan sementara operasional bandara pasca tergelincirnya pesawat Lion Air hingga pukul 06.00 WIB, Minggu (17/2/2019).

Akibatnya, beberapa jadwal penerbangan Lion Air group di bandara tersebut mengalami penundaan (postponed) dan pembatalan (cancel flight).

Berikut beberapa pembatalan penerbangan sejak pukul 15.30 WIB:
Lion Air JT-686 Soekarno-Hatta, Tangerang-Pontianak
Lion Air JT-715 Pontianak-Soekarno-Hatta, Tangerang
Lion Air JT-957 Batam-Pontianak-Bandung

sementara untuk Penundaan penerbangan, yaitu:
Lion Air JT-816 Pontianak-Makassar
Wings Air IW-1345 Ketapang-Pontianak

Lion Air dan Wings Air telah menginformasikan kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya dan juga memfasilitasi/melayani seluruh penumpang sesuai dengan kebutuhan menurut ketentuan dan peraturan yang berlaku seperti pembatalan penerbangan, pengembalian dana tiket (refund), perubahan jadwal terbang (reschedule). (Baca: Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio).

Maskapai Lion Air dan Wings Air akan beroperasi kembali setelah pengelola bandar udara menyatakan bandar udara dibuka kembali. Lion Air dan Wings Air juga akan meminimalisir dampak yang timbul dari kejadian tersebut, agar penerbangan-penerbangan lainnya tidak terganggu serta akan memberikan informasi sesuai dengan penerbangan terbaru.
(nag)
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6182 seconds (0.1#10.140)