alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PLN Segera Tuntaskan Kerusakan Jaringan Tegangan TInggi di Waru

Vitrianda Hilba Siregar
PLN Segera Tuntaskan Kerusakan Jaringan Tegangan TInggi di Waru
Minggu 17 Februari 2019 jam 06.00 Wib personil PLN bekerja tuntakan kerusakan jaringan tegangan tinggi di Waru, Sidoarjo.Foto/Ist

SIDOARJO - PLN kerahkan 50 personil untuk menuntaskan pekerjaan penormalan Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kV Waru- Buduran.

Pekerjaan ini sempatĀ  terhenti pada Jum'at malam pukul 21.30 Wib (16/2/2019), karena hujan yang belum kunjung reda sehingga tidak memungkinkan lagi untuk dilanjutkan.
PLN Segera Tuntaskan Kerusakan Jaringan Tegangan TInggi di Waru

Senior Manager General Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur mengatakan, penangguhan pekerjaan tersebut dilakukan setelah melakukan pemantauan selama kurang lebih sembilan puluh menit hujan tidak reda dan demi keselamatan personil tepat pukul 23.00 Wib seluruh tenaga teknis kembali ke basecamp.



"Perlu kami sampaikan bahwa pekerjaan dilakukan pada ketinggian sekitar 45 meter di tower transmisi 150 kV berjarak sekitar 1,5 km dari GI 150 kV Buduran ke arah GI 150 kV Waru," kata dia dalam siaran pers yang diterima redaksi Minggu (17/2/2019).
PLN Segera Tuntaskan Kerusakan Jaringan Tegangan TInggi di Waru

Pada Minggu 17 Februari 2019 jam 06.00 WIB sebanyak 50 personil sudah berkumpul di bawah tower dengan seluruh peralatan kerjanya, dengan cuaca pagi yang tidak mendung seluruh personil siap untuk menuntaskan pekerjaan rekondisi Jaringin 150 kV Waru-Buduran yang terputus agar Gardu Induk 150 kV Buduran bisa beroperasi kembali dan warga di Sidoarjo dalam menikmati listrik dengan normal.

"Bagi para pelanggan yang terkena dampak pemadaman, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, saat ini tim kami dilapangan tengah berupaya keras untuk menuntaskan dalam waktu tiga hingga empat jam lagi ujar Dwi Suryo Abdullah.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif