Kepada Ribuan Milenial, Sandiaga: Mari Pecahkan Soal Pengangguran

Minggu, 17 Februari 2019 - 09:55 WIB
Kepada Ribuan Milenial, Sandiaga: Mari Pecahkan Soal Pengangguran
Cawapres 02 Sandiaga Uno saat hadir di hadapan ribuan milenial di Surabaya, Sabtu (16/2/2019). (Ist)
A A A
SURABAYA - Sandiaga berjanji akan membuka akses untuk ribuan anak muda yang ingin berwirausaha, sehingga turut jadi solusi permasalahan tenaga kerja Indonesia.

Hal ini disampaikannya di hadapan ribuan milenial di acara Youth Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Arena DBL Surabaya, Sabtu (16/2/2019),

"Mari kita bersama-sama pecahkan masalah pengangguran ini. Benahi sumber daya manusia agar tidak hanya unggul dalam jumlah, tetapi juga kualitasnya. Gunakan teknologi sebagai kunci dalam pengelolaan kekayaan sumber daya alam kita. Bangun iklim investasi yang memungkinkan jutaan pekerjaan baru muncul di tengah-tengah bonus demografi Indonesia," kata Sandi disambut gemuruh tepuk tangan para milenial.

Menurut Sandi, Indonesia harus mampu mengolah kekayaan hasil bumi dengan inovasi, Research and Development (R&D), membangun industri. Melompat dengan perkuat Daya Dukung Inovasi, terutama Blended R&D Fund.

Sandi menyatakan akan melipatgandakan dana R&D dari dunia usaha dan. pemerintah. Demi memberikan Insentif riset dan inkubasi untuk para millenial innovator mandiri. Dan pastikan adanya insentif riset untuk dunia usaha.

"Melompat artinya juga melipat gandakan akumulasi dana riset sampai 200 triliun dalam 5 tahun. Menajamkan fokus riset di kampus lewat kolaborasi inovasi," papar Sandi.

"Dan yang terpenting, buka akses untuk ribuan anak muda yang ingin berwirausaha Sehingga turut jadi solusi permasalahan tenaga kerja kita. Ayo melompat tinggi melawan gravitasi keraguan, memulai berusaha sejak dini. Enterpreneurship ini soal mindset, pola pikir yg berwujud Kerja Keras, Cerdas, Tuntas & Ikhlas," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7308 seconds (0.1#10.140)