Rezim Damaskus Tak Diinginkan AS Kuasai Utara Suriah

Senin, 18 Februari 2019 - 06:23 WIB
Rezim Damaskus Tak Diinginkan AS Kuasai Utara Suriah
Utusan khusus AS untuk Suriah, James Jeffrey mengungkapkan, Washington tidak ingin pasukan pemerintah Suriah mendapatkan kembali kendali atas wilayah utara negara itu. Foto/Ist.
A A A
MUNICH - Meski pasukan Amerika Serikat (AS) ditarik dari Suriah. Tetapi, menurut utusan khusus AS untuk Suriah, James Jeffrey tujuan Washington di Suriah tidak berubah.

Berbicara di Konferensi Keamanan Munich, Jefrey mengatakan rezim Damaskus tidak mempromosikan stabilitas di Suriah, oleh karena itu Washington tidak ingin mereka menguasai bagian utara negara itu.

"Tujuan kami di timur laut belum berubah. Mereka melibatkan pertama-tama menjaga keamanan di kawasan itu, yang berarti kami sama sekali tidak mendukung rezim, karena rezim tidak mempromosikan stabilitas seperti yang kita lihat di daerah lain," kata Jefrey.

Jefrey, seperti dilansir Reuters pada Senin (18/2/2019), melanjutkan dengan mengatakan bahwa tujuan AS di kedua ilayah itu adalah untuk terus memerangi kelompok teroris ISIS.

Dia lebih lebih lanjut mencatat bahwa penarikan pasukan AS tidak akan dilakukan secara tiba-tiba, cepat, tetapi selangkah demi selangkah dan akan dilakukan dalam konsultasi dengan sekutu.

"Kemudian kami juga ingin mengurus masalah keamanan Turki. Dan kami sangat prihatin bahwa Pasukan Demokrat Suriah tidak diperlakukan dengan buruk dalam setiap pergeseran baru di sana," ucapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4393 seconds (0.1#10.140)