Pemkab Blitar Lelang Lima Jabatan Kepala Dinas Yang Kosong

Senin, 18 Februari 2019 - 14:06 WIB
Pemkab Blitar Lelang Lima Jabatan Kepala Dinas Yang Kosong
Pemkab Blitar Lelang Lima Jabatan Kepala Dinas Yang Kosong
A A A
BLITAR - Lima organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar tidak memiliki pimpinan definitif. Untuk mengisi kekosongan jabatan, Pemkab membuka lowongan dengan lelang terbuka. “Sekarang ini harus melalui mekanisme lelang terbuka,“ ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Totok Subihandono kepada wartawan.

Kelima jabatan kepala dinas dan setingkat yang kosong itu di antaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Semuanya merupakan para pejabat setingkat eselon II B.

Kekosongan itu dikarenakan para pejabat sebelumnya telah purna tugas (pensiun). “Pengumuman tes bisa diakses melalui website BPKSDM atau website Pemkab Blitar,“ kata Totok.

Proses seleksi calon kepala dinas akan dilakukan secara terbuka. Tahapan dimulai 7-21 Februari 2019 atau 14 hari, yakni mulai pembentukan tim panitia seleksi sampai pengumuman.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Kepada para pegawai setingkat eselon II, Totok menghimbau untuk segera ikut mendaftar.

Pemkab Blitar juga memberi kesempatan pegawai eselon III A, yakni camat atau setingkat sekretaris dinas untuk melakukan promosi jabatan.

“Intinya kekosongan jabatan itu harus segera diisi,“ pungkasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)