Kebakaran PT Blue Shark Akibatkan Kerugian Miliaran Rupiah

Senin, 18 Februari 2019 - 14:30 WIB
Kebakaran PT Blue Shark Akibatkan Kerugian Miliaran Rupiah
Mobil PMK berusaha keras untuk memadamkan api yang membakar pabrik peralatan rumah tangga di Gresik. Foto/SINDONews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Kebakaran yang melanda pabrik peralatan rumah tangga, PT Blue Shark, di Manyar, Gresik hingga saat ini masih terus dilakukan pembasahan oleh petugas PMK. Kerugian jiwa nihil, namun kerugian material belum bisa diketahui. Diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Pantauan di lapangan, api muncul sejak pukul 10.30 WIB langsung melalap semua bagian pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Maspion V di Kecamatan Manyar, Gresik.

Dua bagian gudang diperkirakan ludes. “Hampir 90 persen terbakar,” kata Mukhtar (46) petugas Damkar dari PMK Gresik.

Sampai saat ini masih dilakukan pembasahan dengan kekuatan delapan unit mobil PMK dari Pemkab Gresik, JIIPE, PT Kas dan milik Kawasan Maspion.

Manager Pengamanan Kawasan Maspion Gresik, Sumarsono mengatakan, api diperkirakan berasal dari bagian kanan atas. Tepatnya, belakang pabrik yang digunakan sebagai area penyimpanan barang yang akan dikirim.

“Penyebab sementara kemungkinan korslet, sebab saat terjadi kebakaran seluruh karyawan berada di bawah atau unit produksi,” ujarnya.

Dijelaskan, meski begitu, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Karena saat kejadian para karyawan berhasil menyelamatkan diri. Hanya kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0295 seconds (0.1#10.140)