Bumikan Literasi Keuangan di Kampus, OJK Hadir Lewat Jazz

Selasa, 19 Februari 2019 - 05:33 WIB
Bumikan Literasi Keuangan di Kampus, OJK Hadir Lewat Jazz
Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Sotar Duga Napitupulu, Indah Kurnia, dan Mus Mujiono, berlatih bersama di Studio SEC Surabaya, Senin (18/2/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merangkul musisi Jazz dari Surabaya Entertainment Club (SEC) untuk membangun kesadaran tentang keuangan di lingkungan kampus.

Acara sosialisasi dikemas santai dalam Jazz in Campus. Tujuannya, semakin membumikan tentang literasi dan inklusi keuangan.

Selama tiga hari berturut-turut dari Selasa (19/2/2019) hingga Kamis (21/2), OJK dan SEC bakal menyambangi enam kampus di Kota Surabaya, di antaranya Unair, Ubaya, Unitomo, Widya Mandala, UK Petra, dan ITS. Unair menjadi kampus pertama yang disinggahi oleh para musisi Jazz dan OJK.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Sotar Duga Napitupulu mengatakan, Jazz in Campus merupakan salah satu cara untuk mensosialisaikan keuangan pada mahasiswa dengan cara santai dan menyenangkan.

"Kalau di campur dengan musik Jazz seperti ini akan lebih menyenangkan. Saya kira materinya akan mudah ditangkap oleh para mahasiswa," katanya disela-sela latihan di Studio SEC, Bendul Merisi Surabaya, Senin (18/2/2019) malam.

Nantinya, materi tentang literasi keuangan disampaikan dengan santai disela-sela pagelaran Jazz. Materi itu tentang bagaimana berinvestasi yang aman, wajar dan menguntungkan masyarakat. "Meskipun tidak seperti yang dijanjikan oleh investasi-investasi bodong yang sudah banyak sekali masyarakat menjadi korban," ujarnya.

Sementara itu Ketua SEC Indah Kurnia mengaku senang, karena semua Rektor menyambut Jazz in Campus ini dengan pintu terbuka. "Bahkan Prof. Nasih besok akan bergabung dengan kita dan kita diberikan tempat yang sangat terhormat di Aula Garuda Mukti Rektorat Unair," ungkapnya bangga.

Anggota Komisi XI ini memaparkan, sederet musisi jazz kawakan yang bakal tampil dienam kampus itu diantaranya, R.I.M.A (Barry Likumahuwa, Ryan Valentinus, DJ Faith, Ivan Saba), Mus Mujiono, Pritta Kartika dan Surabaya All Stars.

"Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 10.00 WIB kita awali di Aula Garuda Mukti Kampus Unair C. Kemudian dilanjutkan sorenya di Kampus Ubaya pukul 17.00 WIB," ujarnya. Hari kedua pada waktu yang sama, Rabu (20/2/2019) Jazz tampil di Unitomo dan sorenya Universitas Widya Mandala.

"Sementara hari terakhir Kamis (21/2/2019) pukul 17.00 WIB di UK Petra, dan pukul 19.00 WIB di ITS", tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0507 seconds (0.1#10.140)