Ngopi Sambil Cari Inspirasi? Yuk ke Kedai Kopi Janji Jiwa

Selasa, 19 Februari 2019 - 09:01 WIB
Ngopi Sambil Cari Inspirasi? Yuk ke Kedai Kopi Janji Jiwa
Ano (kiri) dan Theo (kanan) saat berada di depan Kedai Kopi janji Jiwa yang dikelolanya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Pecinta kopi di Surabaya ada pilihan tempat ngopi baru yang patut untuk dicoba. Selain sekedar ngopi, juga bisa menjadi tempat diskusi bertama teman atau keluarga. Penasaran? datang saja ke Kedai Kopi Janji Jiwa Jilid 98 yang terletak di Geldboom, Jalan Ir Soekarno, Kalijudan, Surabaya.

Selain tempatnya yang nyaman, banyak pilihan menu yang bisa dipesan. Yang pasti, harga juga tidak memberatkan. "Awalnya sih kita seneng aja nongkrong sambil ngopi dengan teman-teman. Santai dan rileks," ujar Reyhan Ghazy Respati, si pemilik kedai kopi ini. Dalam mengelola kedai ini, pria yang akrab disapa Ano ini berpartner dengan Theo W.

Menurutnya, dari hobi nongkrong inilah muncul inspirasi untuk membuka usaha tersebut. "Lama-lama kita ada pemikiran, karena kita hobby ngopi kenapa ndak mencoba bisnis kopi. Alhamdulillah beberapa teman merespon dan mulailah kita berjuang," ujar mahasiswa Universitas Ciputra Jurusan Internasional Business Management Semester 8 ini.

Penggemar Riding Vespa ini menambahkan,setelah proses diskusi dengan beberapa teman,dan berdasarkan kajian bisnis,maka di pilihlah usaha kopi dengan franchise di Janji Jiwa. "Awal sih mau bikin ramuan kopi sendiri. Tapi sementara kita putuskan sambil nambah ilmu kita pilih franchise Janji Jiwa dan kita tercatat sebagai franchise jilid ke 98," ujarnya.

Meski tergolong baru beroperasi, namum kedai kopi ini bisa diterima di kalangan generasi muda. "Alhamdulillah, walaupun baru beroperasi, tiap hari rata rata sekitar 120 pengunjung yang datang untuk menikmati kopi menu andalan kami. Seperti Soy Coffee Latte, Es Kopi Susu, Es Kopi Coklat dengan harga mulai hanya 18 ribu," tambah Theo W.

Ano juga berharap agar ke depan kedai kopi yang dikelolanya bisa menjadi salah satu tempat kongkow anak muda Surabaya untuk menikmati kopi dan mendapatkan inspirasi. "Salah satu tokoh yang menginspirasi saya hingga bisa merintis usaha ini adalah Papa saya. Papa selalu mengajarkan untuk semangat dalam mengejar cita cita dan semangat dalam berbuat kebaikan dan menolong sesama. Insya Allah keberadaan kedai kopi Janji Jiwa ini juga bisa memberi manfaat bagi sesama," pungkas Ano
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3310 seconds (0.1#10.140)