Sambut Prabowo, Puluhan Warga Bulak Tetap Dukung Jokowi

Selasa, 19 Februari 2019 - 12:13 WIB
Sambut Prabowo, Puluhan Warga Bulak Tetap Dukung Jokowi
Puluhan warga Kecamatan Bulak menggelar aksi menyambut kedatangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Puluhan warga di Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, menggelar aksi menyambut kedatangan calon presiden (capres), Prabowo Subianto, Selasa (19/2/2019).

Namun, sambutan ini bukan untuk mendukung capres nomor urut 02 tersebut, sebaliknya, mereka dengan tegas tetap mendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

(Baca juga: Ada Provokasi, Aksi Massa Pendukung Jokowi di Bulak Nyaris Ricuh )

Aksi tersebut digelar di Jalan Kiai Tambak Deres Kecamatan Bulak. Mereka membentangkan sejumlah spanduk yang berisi dukungan pada capres nomor urut 01.

Sambut Prabowo, Puluhan Warga Bulak Tetap Dukung Jokowi


Spanduk itu berisi 'Selamat Datang Bapak Prabowo di Wilayah Bulak-Kenjeran, Kami Menyambut Sebagai Tamu, Tapi Pilihan Kami Tetap Nomor 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin'.

Sembari mengibas-ngibaskan spanduk, massa aksi juga berteriak lantang menyuarakan dukungan pada petahana. Mereka juga membawa sejumlah bendera merah putih sambil bernyanyi "Jokowi Maneh (lagi), Jokowi Maneh, Ojo Liane (jangan yang lain), Jokowi Maneh".

Koordinator aksi, Untung dengan tegas menyatakan bahwa, pihaknya tidak menolak atau bahkan menghadang kedatangan Prabowo Subiantor di Bulak. Sebaliknya, pihaknya ingin menyambut Prabowo.

"Kami ingin tegaskan bahwa, di Bulak ini adalah wilayah yang sebagian besar warganya mendukung Jokowi," katanya, Selasa (19/2/2019).

Sambut Prabowo, Puluhan Warga Bulak Tetap Dukung Jokowi


Sementara itu, aksi ini mengakibatkan arus lalu lintas terhambat. Sejumlah pengendara terpaksa memperlambat laju kendaraan karena jalan menyempit akibat massa aksi. Beberapa polisi juga tampak mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Diketahui, Prabowo Subianto hari ini berencana mengunjungi acara "Deklarasi Dukungan Thoriqot Sathoriah Indonesia untuk Prabowo Subianto". Acara digelar di Jalan Bogorami I Nomor 19 Kota Surabaya.

Prabowo sendiri hingga berita ini diturunkan, belum tiba di lokasi acara. Sementara itu, adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo sudah tiba di lokasi deklarasi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0539 seconds (0.1#10.140)