Senapan Serbu AK-103, Rencana Akan Diproduksi Arab Saudi

Selasa, 19 Februari 2019 - 13:18 WIB
Senapan Serbu AK-103, Rencana Akan Diproduksi Arab Saudi
Arab Saudi berencana untuk memproduksi sendiri senapan serbu AK-103 Rusia. Foto/Ilustrasi/Ist.
A A A
ABU DHABI - Senapan serbu Kalashnikov Rusia, AK-103, rencananya akan diproduksi sendiri oleh Arab Saudi. Hal itu diungkapkan oleh perusahaan pertahanan Rusia, Rostec.

"Perjanjian tersebut akan ditandatangani pada akhir bulan ini," CEO Rostec, Sergey Chemezov, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Selasa (19/2/2019).

Pernyataan Chemezov datang selama pameran dan konferensi pertahanan IDEX 2019 yang saat ini berlangsung di Ibu Kota Uni Emirat Arab (UEA), Abu Dhabi.

"Rakyat Saudi ingin memproduksi sebagian besar senapan - sekitar 90 persen - di dalam negeri, sementara kami (Rusia) ingin melihat lebih sedikit dari itu," kata Chemezov, seraya menambahkan bahwa pembicaraan antara kedua pemerintah masih sedang berlangsung.

IDEX 2019 memamerkan teknologi militer global terbaru. Para peserta pameran menghadirkan berbagai platform interaktif yang memungkinkan pengunjung merasakan banyak peralatan 3D.

Selain itu, pemerintah UEA juga menjadi tuan rumah acara pertahanan laut dan keamanan laut NAVDEX. Kedua acara dihadiri oleh banyak pejabat pemerintah internasional dan delegasi militer.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4044 seconds (0.1#10.140)