Bermain Agresif, Liverpool vs Bayern Muenchen Berakhir Tanpa Gol

Rabu, 20 Februari 2019 - 05:36 WIB
Bermain Agresif, Liverpool vs Bayern Muenchen Berakhir Tanpa Gol
Tiga pemain Bayern Muenchen saat melakukan pressing ketat terhadap pergerakan Mohamed Salah pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Stadion Anfield, Rabu (20/2/2019). Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Peluang Liverpool dan Bayern Muenchen untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2018/2019, masih terbuka lebar. Setelah hanya bermain imbang tanpa gol.

Keduanya berjumpa di Stadion Anfield, Rabu (20/2/2019) dini hari waktu Indonesia, pada laga leg pertama babak 16 Liga Champions 2018/2019.

Sepanjang 45 menit babak pertama, Liverpool dan Muenchen tampil agresif. Jual beli serangan pun tak terhindarkan.

Di babak pertama, Muenchen mampu menguasai penguasaan bola. Meskipun begitu, tim tamu masih kesulitan untuk meruntuhkan pertahanan solid tuan rumah.

Meskipun Liverpool kalah dalam penguasaan, namun tuan rumah memiliki lebih banyak dalam menciptakan peluang ketimbang tim tamu. Namun, tumpulnya penyelesaian akhir Sadio Mane dkk membuat skor tetap imbang tanpa gol hingga interval pertama.

Padahal jika dilihat statistik pertandingan, tuan rumah mampu mengancam gawang Muenchen sebanyak 10 kali tendangan yang mengarah ke gawang tim tamu. Di babak kedua, Liverpool mencoba mengambil inisiatif untuk melakukan serangan.

Pada menit 54, Liverpool punya peluang emas ketika Keita mengirim umpan diagonal ke sisi kiri area penalti, namun bola berhasil dihalau Niklas Sule. Antisipasi pemain bertahan FC Hollywood sempat membentur tubuh Robertson dan bola meluncur ke arah Salah, yang berdiri di tiang jauh. Sayangnya, Salah gagal menguasai si kulit bulat dengan baik.

Liverpool gagal mencoba satu tembakan dalam 15 menit pertama di babak kedua. Ini sangat berbeda dengan penampilan Firmino dkk mampu melepaskan enam tendangan 15 menit sebelum turun minum.

Pada menit 76, pelatih Liverpool, Juergen Klopp melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan James Milner dan menarik gelandang Keita. Namun upaya itu masih belum membuahkan hasil, sebab hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7189 seconds (0.1#10.140)