Arogan, Militer Israel Serang Jamaah Muslim di dalam Masjid Al Aqsa

Rabu, 20 Februari 2019 - 11:33 WIB
Arogan, Militer Israel Serang Jamaah Muslim di dalam Masjid Al Aqsa
Pasukan Israel menahan warga Palestina setelah menutup semua gerbang Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur. Foto/Istimewa
A A A
YERUSALEM - Militer Zionis Israel kembali memperlihatkan arogansi dan melecehkan Masjdi Al-Aqsa dengan menyerang jamaah Muslim Palestina di dalam masjid tersebut.

Aksi arogan di Kota Yerusalem ini terjadi pada Selasa malam. Akibat penyerangan itu, banyak dari jemaah mengalami luka dan sejumlah lainnya di tangkap.

Serangan Israel terjadi di dekat gerbang Al Rahma dari masjid yang kerap menjadi titik konflik, kata saksi mata tanpa menyebut jumlah tentara.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan timnya merawat satu jemaah yang terluka akibat serangan dalam perjalanan ke rumah sakit, tanpa memberikan rincian lebih lanjut seperti dilansir dari TRT World, Rabu (20/2/2019).

Sementar di tempat terpisah, setidaknya 20 warga Palestina terluka oleh tembakan tentara Israel selama protes di Jalur Gaza utara dekat perbatasan Gaza-Israel.

Ashraf al Qidra, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, mengkonfirmasi bahwa setidaknya 20 pengunjuk rasa telah terluka oleh amunisi hidup.

Ratusan warga Palestina ikut serta dalam demonstrasi hari Selasa, yang diselenggarakan oleh Otoritas Nasional Gaza untuk Menghancurkan Pengepungan.

Demonstran menuntut diakhirinya blokade 12 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah memusnahkan ekonomi daerah kantong pantai dan merampas komoditas dasar dari sekitar dua juta penduduk.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)