Mahasiswa ITS Rebut Melaka Open 2019

Rabu, 20 Februari 2019 - 13:04 WIB
Mahasiswa ITS Rebut Melaka Open 2019
Mahasiswa ITS Surabaya, Farraz Haidar Akbar merebut Juara 1 Ganda Putra tenis lapangan di ajang Melaka Open 2019.Foto/SINDOnews/Ist
A A A
SURABAYA - Mahasiswa Departemen Teknik Infrastruktur Sipil ITS Surabaya, Farraz Haidar Akbar raih Juara 1 Ganda Putra tenis lapangan Melaka Open 2019 di Malaysia, 16-17 Februari 2019.

Sebelumnya, Farraz juga mampu meraih Juara 2 tunggal putra di ajang Majlis Perbandaran Hang Tuah Jaya (MPHTJ) - Malacca Lawn Tennis Association (MLTA), akhir 2018 lalu. Tahun ini, Farraz yang berpasangan dengan Nooriman, alumni magister Teknik Mesin ITS 2001 juga berhasil menjadi juara.

“Alhamdulillah dapat pasangan (Nooriman) yang juga mantan pemain PON Jatim,” ujar Farraz, Rabu (20/2/2019).

Ia melanjutkan, pihaknya memang menghaapi lawan-lawan yang tangguh. Salah satunya pemain dari Malaysia, Singapura, dan Thailand. Latihan secara rutin mampu meningkatkan kemampuan pukulannya.

Selain itu, berlaga pada olahraga tenis ini merupakan impian yang sudah ia perjuangkan sejak masa kanak-kanak. Terlahir sebagai anak tunggal, tekad kuatnya ditujukan untuk membanggakan kedua orang tua.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, Farraz merasa lebih tertantang saat bermain di kelas ganda. Hal ini lantaran ia harus bisa memberi semangat pada pasangan, serta harus selalu menjaga kekompakan.

“Pertandingan ini juga mengajarkan saya untuk tetap konsisten, menikmati proses yang ada dan yang paling penting harus mempunyai mimpi yang besar,” ucap mahasiswa angkatan 2015 itu.

Pria asal Surabaya ini mengaku menemui kendala saat mengatur waktu latihannya. Pasalnya, pengerjaan tugas akhir dengan konsep aspal plastik membuat Farraz tak henti-henti mengunjungi laboratorium.

Selain itu, rasa grogi saat bertanding harus bisa ia kendalikan. Apalagi kompetisi yang diikutinya di tingkat internasional.

“Saya harus berhadapan dengan pasangan Alamat dan Zulfahmi asal Malaysia yang sudah tiga kali menjuarai Melaka Open,” katanya.

Dengan capaian tersebut, Farraz mengaku sangat bangga dan senang karena dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Ia berharap dapat memotivasi mahasiswa ITS yang mempunyai bakat di luar akademik.

Baginya, meski rutinitas kuliah begitu padat, bakat di luar akademik harus tetap diasah. “Tentunya juga harus bisa membuahkan prestasi dengan manajerial waktu dengan baik,” jelasny
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7649 seconds (0.1#10.140)