Politisi Golkar Ini Yakin Jokowi Bisa Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Rabu, 20 Februari 2019 - 14:30 WIB
Politisi Golkar Ini Yakin Jokowi Bisa Jaga Pertumbuhan Ekonomi
Di bawah pemerintahan Joko Widodo, pertumbuhan ekonomi diyakini tetap terjaga. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Politisi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengaku optimistis bahwa pertumbuhan ekonomi nasional akan terus terjaga di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Optimisme itu didasari ekonomi Indonesia yang tetap tumbuh 5,3% pada saat kondisi global dan domestik yang tak mudah.

Influencer di Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi-Ma’ruf) itu mengatakan, banyak faktor yang memengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional. Antara lain perang dagang Amerika Serikat (AS) melawan China, kondisi politik di Eropa, hingga harga minyak dunia yang rentan.

"Namun, saya yakin Indonesia masih tetap bisa tumbuh dan berkembang," ujar Misbakhun yang juga Anggota Komisi XI DPR dalam diskusi Economy Outlook di kantor PB HMI, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Politikus Golkar itu lantas menjelaskan alasannya bersikap optimistis pada perekonomian nasional. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi nasional ditopang oleh domestic consumer spending atau pengeluaran konsumsi domestik.

Misbakhun menjelaskan, pemerintahan Presiden Jokowi sangat getol menggenjot pembangunan infrastruktur perhubungan berupa jalan tol, bandara, serta pelabuhan dalam skala kecil, sedang maupun besar. Selain itu, pemerintahan Jokowi juga memiliki kepedulian tinggi terhadap pengembangan desa.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6965 seconds (0.1#10.140)