alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Budhe Khofifah Ajak Pers Mengawal Pembangunan Jatim

Lukman Hakim
Budhe Khofifah Ajak Pers Mengawal Pembangunan Jatim
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengajak pers untuk mengawal proses pembangunan di Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim

SURABAYA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berkomitmen memberi ruang yang luas kepada pers dalam pemberitaan. Dia berharap pers bisa mengawal pembangunan di Jatim.

Orang nomor satu di Jatim, yang akrab disapa Budhe Khofifah ini mengatakan, pembangunan yang dijalankan perlu disosialisasikan dan dapat diketahui oleh masyarakat.

Pers merupakan salah satu instrumen yang dapat membantu menyosialisasikan program pembangunan tersebut. Di samping itu, gubernur perempuan pertama di Jatim iniĀ  ingin membangun keterbukaan informasi lewat media massa.



"Keinginan itu agar masyarakat semakin cerdas dalam memilih dan memilah informasi dengan benar. Bekerja baik dan benar belum lah cukup, karena orang harus tahu kalau kita bekerja dengan baik dan benar. Lewat media massa lah orang dapat mengetahui bila kita telah bekerja dengan baik dan benar," katanya, Rabu (20/2/2019).

Ketua PP Muslimat NU ini berharap, antara pemerintah dengan seluruh media massa bekerjasama demi terwujudnya percepatan pencapaian kemakmuran masyarakat.

Dirinya sangat berharap agar di setiap media mempunyai space atau ruang khusus, yang berfungsi mensosialisasikan program pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemprov Jatim.

"Salah satu contoh yang sedang dilakukan adalah menjaga kebersihan sungai di Jawa Timur. Untuk menjaga sungai telah dideklarasikan relawan Jogo Kali," ungkapnya.

Hal tersebut dinilai mendesak untuk dilakukan, mengingat saat ini kondisi sungai telah tercemar dengan pembuangan diapers (popok bayi).

Dampaknya sangat luar biasa, karena ikan-ikan yang ada telah memakannya dan di dalam tubuhnya mengandung gel-gel yang bisa merubah sifat ikan dari ikan laki-laki menjadi ikan perempuan dan begitu sebaliknya.

"Jadi jangan heran apabila saat ini banyak sekali anak laki-laki yang berkelakuan sebagaimana perempuan dan begitu pula sebaliknya. Hal tersebut dapat terjadi salah satu penyebabnya karena mereka mengonsumsi ikan yang telah tercemar gel dari diapers," katanya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif