alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Maudy Ayunda: Dunia Hiburan Oke, Raih Gelar S2 Juga Oke

Diana Rafikasari
Maudy Ayunda: Dunia Hiburan Oke, Raih Gelar S2 Juga Oke
Maudy Ayunda masih mampu menuntaskan studi S2-nya di Oxford, Inggris meskipun sibuk di dunia hiburan. / Foto: dok. SINDO

JAKARTA - Di dunia tarik suara dan akting, Maudy Ayunda bisa disebut sukses. Namun untuk dunia pendidikan, Maudy tak mengesampingkan.

Terbukti, di tengah kariernya yang sedang memuncak, wanita 24 tahun ini berhasil menyelesaikan pendidikan starata dua (S2) di Universitas Oxford, Inggris.

Bagi Maudy Ayunda, pendidikan merupakan hal utama. Pasalnya, pendidikan, bisa membawanya ke banyak bidang yang lebih profesional. Selain itu, Maudy sendiri mengaku, dirinya memang menyukai belajar sehingga dirinya memilih melanjutkan pendidikannya di Negeri Elizabeth.



"Semua orang, siapa pun berhak mendapat pendidikan yang terbaik. Saya pun tidak pernah menyia-nyiakan pendidikan. Di tengah kesibukan saya di dunia hiburan, saya tetap aktif menjalankan dan menyelesaikan kuliah," kata Maudy Ayunda saat di DobleTree Hotel, Jakarta, Rabu (20/2).

"Waktu dulu memutuskan untuk belajar, dulu aku memiliki kepercayaan yang berbeda. Pendidikan penting untuk mendapatkan pekerjaan profesional dan yang penting enggak ketinggalan untuk belajar karena aku suka belajar," tuturnya.

Tak hanya mendapatkan banyak materi pelajaran, melalui belajar, pemilik nama lahir Ayunda Faza Maudya itu mengaku juga bisa membentuk cara berpikirnya serta problem solving. "Dari belajar, aku bisa mendapatkan problem solving, cara berpikir, karena pengin ilmunya itu. Sangat amat bisa mengubah kehidupan seseorang," tandasnya.

"Pengalaman aku pindah-pindah sekolah dan ketemu pengajar yang berbeda bisa mengubah paradigma anak yang tadinya enggak suka belajar dan mereka bisa belajar sendiri. Dari segi profesional, banyak pintu yang sangat amat terbuka dengan pendidikan. Saya pikir, kita juga harus hidup lebih baik dengan pendidikan," lanjut Maudy.



(vhs)

loading...