Fadli Zon: Pernyataan Menristek Dikti Kampanye Terselubung

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:40 WIB
Fadli Zon: Pernyataan Menristek Dikti Kampanye Terselubung
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritisi pernyataan Menristekdikti Mohamad Nasir terkait antigolput, agar tidak mencoblos dua. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra mengkritisi pernyataan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir terkait antigolput, agar tak mencoblos dua, dan mengajak mencoblos satu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pernyataan yang disampaikan Mohamad Nasir dalam peluncuran Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24 di Lapangan Puputan Renon Denpasar, Bali itu, dianggap kampanye terselubung.

"Saya kira ini modus ya, modus dari sejumlah pejabat menggunakan forum-forum yang tidak seharusnya untuk kampanye terselubung. Jelas itu adalah kampanye terseleubung," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Maka itu, apa yang dilakukan Mohamad Nasir itu dianggapnya sebagai sebuah pelanggaran. "Begitu juga di sejumlah tempat lain yang saya kira memaksakan atau mengimbau, mengarahkan," kata anggota Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga.

Dia meminta agar adanya penegakan hukum terkait tindakan Mohamad Nasir itu. Dia kemudian mengungkit Polresta Surakarta yang menetapkan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Slamet Ma'arif sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal.

"Kenapa kok kayak Pak Slamet Ma'arif yang jelas-jelas, bahkan tidak menyebut nama dan lain-lain, itu dikriminalisasi seperti ini," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1620 seconds (0.1#10.140)