Kunjungi Ponpes Tebuireng, Al-Ghazali Minta Gus Sholah Doakan Ahmad Dhani

Kamis, 21 Februari 2019 - 22:30 WIB
Kunjungi Ponpes Tebuireng, Al-Ghazali Minta Gus Sholah Doakan Ahmad Dhani
Kunjungi Ponpes Tebuireng, Al-Ghazali Minta Gus Sholah Doakan Ahmad Dhani
A A A
JOMBANG - Putra tertua Ahmad Dhani, Al-Ghazali atau biasa disapa Al mendatangi pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Kamis (21/22/2019).

Pesantren ini terletak di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Selain berziarah di makam Gus Dur, Al, sapaan akrabnya, juga meminta doa dari Gus Sholah, agar seluruh keluarganya tabah menghadapi kasus yang menjerat ayahnya.

Kedatangan Al langsung disambut pengasuh KH Sholahudin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah. Dalam kesempatan tersebut, Al sempat menceritakan panjang lebar tentang kondisi ayahnya sejak dijebloskan ke penjara.

Menurut Al, meski seluruh keluarganya sempat syok, namun ayahnya, Ahmad Dhani masih sangat tegar dan kuat. Kepada Gus Sholah, Al juga meminta dukungan dan doa agar kasus yang menjerat Ahmad Dhani dapat segera selesai dan ayahnya itu dapat segera berkumpul kembali bersama keluarga.

Dalam pertemuan itu, Gus Sholah juga memberikan banyak nasehat kepada Al. Menurut Gus Sholah, peristiwa yang dialami Ahmad Dhani merupakan bentuk dari konsekuensi yang harus dihadapi oleh seseorang saat terjun ke dunia politik.

Menurut Gus Sholah, apa yang dialami Ahmad Dhani merupakan bentuk dari kondisi hukum di Indonesia yang pelaksanaannya masih belum bisa seimbang.

“Di satu pihak, ada tokoh partai yang mengucapkan kalimat atau-kata-kata yang lebih menyinggung perasaan golongan lain tidak ditindak, tapi di satu sisi orang seperti Ahmad Dhani langsung dijebloskan ke dalam penjara. Dan ini bukan sesuatu yang baik bagi perkembangan hukum di Indonesia,” kata Gus Sholah.

Setelah didoakan oleh Gus Sholah, Al kemudian melakukan ziarah ke makam pendiri NU, KH Hasyim Asyari dan makam Gus Dur. Apa yang dilakukannya ini, menurut Al merupakan perintah ayahnya agar dia meminta doa dan berziarah di makam pendiri NU tersebut.

Dengan upaya yang dia lakukan ini, Al berharap ayahnya makin kuat menghadapi kasus yang kini tengah menjeratnya. “Tadi Gus Sholah juga sudah menyampaikan agar kami sekeluarga tetap tabah dan sabar, karena pasti ada jalan terbaik ke depannya,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7302 seconds (0.1#10.140)