Laga Persebaya Kontra Persidago Jadi Panggung untuk Damian Lizio

Jum'at, 22 Februari 2019 - 14:13 WIB
Laga Persebaya Kontra Persidago Jadi Panggung untuk Damian Lizio
Partai Persebaya Kontra Persidago Panggung untuk Damian Lizio/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Laga Persebaya Surabaya kontra Persidago Gorontalo di leg 2 Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/2) besok.

Ini menjadi panggung bagi Damian Lizio. Gelandang serang anyar Green Force itu bakal diberi panggung untuk mempertontonkan aksinya di hadapan ribuan Bonek.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, memastikan Lizio akan menjalani debut berseragam hijau-hijau. Kehadiran Lizio diharapkan mempertajam serangan Persebaya untuk mengalahkan Persidago. Sekaligus memastikan Persebaya lolos ke perempat final.Di leg pertama, Persebaya menang 4-1 di markas Persidago. (Baca juga: Damien Lizio Gabung Persebaya Bakal Obrak-abrik Pertahanan Lawan)

"Dari latihan sore ini terlihat jika dia memiliki kualitas. Tetapi ini latihan, jadi ujian sesungguhnya ada di Sabtu mendatang. Pasti akan kelihatan,”cetus Bejo setelah sesi latihan di Lapangan Polda Jatim seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.id. "Tekniknya mulai dari passing, kontrol bola dan pengambilan keputusan sudah sesuai dengan track record-nya,” imbuhnya.

Bejo menegaskan jika Dami – sapaan akrab Damian Lizio – menambah opsi gelandang di skuad Persebaya. Meski demikian, pelatih Djadjang Nurdjaman yang berhak memutuskan siapa pemain yang dapat tampil. ''Kalau keistimewaannya bisa dilihat saat pertandingan. Dari latihan ini tadi memang sudah terlihat jika dia punya kualitas,” cetus mantan bek timnas Indonesia dan Persebaya itu.

Sementara itu, Dami mengaku tinggal beradaptasi dengan tim dan kondisi cuaca di Surabaya. Pemain kelahiran 29 tahun itu semangat agar dapat segera tampil bersama Persebaya. ''Persebaya sudah akan bertanding akhir pekan ini. Kondisi saya memang belum 100 persen fit, tapi kalau dipercaya tampil, saya siap turun untuk membantu tim,”ujarnya. (Baca juga: Cukur Persidago, Persebaya Menatap Perempat Final Piala Indonesia)

"Karena itu saya harus cepat beradaptasi dengan tim. Karena di Persebaya banyak pemain bagus. Untuk kondisi cuaca sendiri saya rasa hampi sama dengan beberapa negara yang saya kunjungi,”tandas Dami.

Lizio yang akan mengenakan nomor punggung 10 dipastikan tampil setelah proses verifikasi yang dilakukan PSSI selaku operator Piala Indonesia sudah tuntas.

”Nomor punggung 10 Persebaya untuk Lizio, sudah masuk di sistem data pemain,” kata Ram Surahman, sekretaris Persebaya. ”Dia sudah sah, bisa dimainkan lawan Persidago,” lanjutnya.

Berpredikat pemain timnas Bolivia, Bonek sudah menunggu-nunggu penampilan pemain berusia 29 tahun itu. Tidak hanya piawai memberikan umpan, pemain yang pernah membela River Plate itu juga cukup tajam dalam mencetak gol.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7672 seconds (0.1#10.140)