Lihat Satwa Liar di Taman Baluran yang Mirip Afrika

Jum'at, 22 Februari 2019 - 14:45 WIB
Lihat Satwa Liar di Taman Baluran yang Mirip Afrika
Taman Nasional Baluran (Foto: Instagram)
A A A
BANYU - Jika Anda travelling ke Banyuwangi, jangan hanya ke Kawah Ijen yang mengeluarkan api biru. Ada juga Taman Nasional Baluran di Desa Wonorejo, Banyuputih, Situbondo.

Letak Taman Nasional Baluran berada di perbatasan Banyuwangi-Situbondo dan lebih dekat dengan Banyuwangi. Taman ini memiliki daya pikat tersendiri dibandingkan objek wisata lainnya di Banyuwangi. Tak hanya indah dengan pemandangannya. Di sini, Anda wajib berburu sunsetnya yang terlihat eksotis.

Baluran mendapat julukan Africa Van Java atau Little Africa, karena taman ini terdapat padang Savana yang sangat luas dengan banyak satwa liarnya. Banteng, rusa, ular, kerbau, monyet ekor panjang yang lumayan buas, kerbau dan burung merah yang indah, semua ada di Baluran. (Baca juga: Kapolda Terpesona Keindahan Pulau Merah dan De Djawatan Banyuwangi)

Keberadaan satwa liar ini menjadi ciri khas kawasan konservasi Taman Nasional Baluran. Pemandangan menarik yang dapat dilihat lainnya ketika di sini adalah Gunung Baluran yang menjadi latar yang indah.

Tak hanya dapat melihat satwa liar. Ketika berada di sini, Anda harus merasakan sensasi menjelajahi hutan mangrove terbesar di Asia. Di sini banyak spot menarik untuk dikunjungi dan menjadi lokasi swafoto.

"Siapa yang sangka kalau sunset di Baluran gak kalah sama di pantai? Yakin nih gak mau kita anter ke sini? Foto: @gogo_gzli. Lokasi: Savana Bekol, Baluran," tulis Instagram @Yukbanyuwangi, yang ditulis Selasa (5/2/2019). (Baca juga: Tujuan Wisata Banyuwangi Disiapkan Jadi Wisata Kelas Dunia)

Setelah menikmati hutan mangrove terbesar di Asia, Anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Bama yang jaraknya kurang lebih empat km dari Padang Savana Baluran. Pantai Baluran memiliki tekstur pasir hitam, putih, hingga batu pantai hitam kecil.

Memasuki kawasan Pantai Bama, Anda juga akan disambut oleh monyet liar namun jinak. Jika ingin mendapatkan momen terbaik di pantai ini adalah saat subuh, ketika matahari mulai terbit. Bagaimana, Anda tertarik melihat satwa liar yang mirip seperti di Afrika.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)