Khofifah Kunjungi PPLI Bogor Pelajari Pengolahan Limbah B3

Jum'at, 22 Februari 2019 - 16:23 WIB
Khofifah Kunjungi PPLI Bogor Pelajari Pengolahan Limbah B3
Gubernur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) yang ada di Bogor, Jawa Barat. (Istimewa)
A A A
BOGOR - Jawa Timur ternyata belum memiliki tempat pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang memadai.

Seluruh limbah B3 asal Jatim harus dibawa ke PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Menyikapi persoalan tersebut, Gubernur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kantor PT PPLI. Kedatangannya untuk menindaklanjuti proses pembangunan tempat pengolahan limbah B3 yang rencanannya akan dibangun di Lamongan.

Bukan tak beralasan, hal ini lantaran kebutuhan tempat pengolahan limbah di Jatim sudah cukup mendesak. Dan tentunya agar rencana pembangunan ini segera terealisasi.

"Amdal pembangunan PPLI di Lamongan kami harapkan segera selesai agar proyeknya segera terealisasi. Sangat tidak ekonomis jika limbah B3 dibawa ke sini (PPLI Bogor)," katanya saat mengunjungi Kantor PT PPLI di Nambo, Bogor, Jumat (22/2/2019).

Diketahui, sejatinya pabrik serupa akan didirikan di Jatim. Di mana beberapa waktu lalu, PPLI berencana membangunnya di Lamongan. Namun proyeknya hingga saat ini belum terealisasi.

Direktur Operasional PPLI Syarif Hidayat menjelaskan, PPLI Lamongan sudah memenuhi persyarat teknis untuk tempat pengolah limbah. Hanya saja dalam prosesnya, hingga saat ini masih belum turun izin Amdal.

"Jika sudah terbangun, PPLI ini nantinya bisa melayani Jatim, Jateng, Sulawesi, Kalimantan dan Indonesia Timur," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7043 seconds (0.1#10.140)