PAW DPRD Kota Blitar, Pengganti Glebot Hanya Jadi Dewan 6 Bulan

Jum'at, 22 Februari 2019 - 18:26 WIB
PAW DPRD Kota Blitar, Pengganti Glebot Hanya Jadi Dewan 6 Bulan
PAW DPRD Kota Blitar, Pengganti Glebot Hanya Jadi Dewan 6 Bulan
A A A
BLITAR - DPRD Kota Blitar melangsungkan proses pergantian antar waktu (PAW) anggota legislatif Fraksi PDI Perjuangan. Sugeng Praptono resmi dilantik menggantikan Glebot Catur Arijanto yang meninggal dunia sejak 17 Januari 2019 lalu.

Sugeng akan menjabat sebagai anggota legislatif Kota Blitar hingga 23 Agustus 2019 atau hanya 6 bulan. "PAW yang dilakukan sudah melalui proses verifikasi KPU," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiharto kepada wartawan Jumat (22/2/2019).

Sesuai jumlah perolehan suara pemilu 2014 lalu, pengganti Glebot harusnya Yusuf. Namun yang bersangkutan juga meninggal dunia. Sebagai pemilik suara terbanyak berikutnya adalah Sugeng Praptono.

Sementara untuk jabatan almarhum Glebot, yakni sebagai Ketua DPRD Kota Blitar, akan digantikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Blitar Said Nofandi. Nama Said yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar sudah diusulkan ke gubernur.

"Begitu disetujui gubernur akan langsung digelar paripurna pelantikan," kata Totok. Sementara usai dilantik Sugeng Praptono mengaku teringat Glebot Catur Arijanto. Sebagai sesama kader partai, sahabat dan teman, Sugeng merasa kehilangan dan sedih.

Terkait amanah jabatan selama satu semester itu, Sugeng berjanji akan bekerja dengan sebaik baiknya. "Sedih telah kehilangan Pak Glebot sebagai kader terbaik partai. Dan saya akan berusaha sebaik baiknya menjalankan amanah ini," katanya.

Seperti diberitakan, Ketua DPRD Kota Blitar Glebot Catur Arijanto meninggal dunia secara mendadak saat hendak nonton bareng acara debat capres cawapres pertama 17 Januari 2019 lalu. Serangan jantung itu terjadi di kantor DPRD Kota Blitar. Glebot sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tetap tidak tertolong.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1533 seconds (0.1#10.140)