Siswa Madrasah Ditemukan Tewas di Sungai Kepanjen Jember

Senin, 25 Februari 2019 - 08:00 WIB
Siswa Madrasah Ditemukan Tewas di Sungai Kepanjen Jember
Warga dan petugas Polsek Jombang menemukan celana dan kaus yang dipakai Zidan, bocah kelas 4 MI yang tenggelam di Sungai Kepanjen, Jember. (Foto/ iNews/Bambang Sugiarto)
A A A
JEMBER - Siswa kelas 4 madrasah ibtidaiyah (MI) Zidan (10),warga Desa Wringin, Kecamatan Jombang, Jember, Jawa Timur ditemukan tewas di Sungai Kepanjen, Minggu (24/2/2019) siang.

Zidan tewas diduga tidak bisa berenang saat mandi di sungai dekat DAM hingga tubuhnya tenggelam dan hanyut terbawa arus air sungai.

Bocah nahas tersebut sebelumnya sudah dicari keluarganya sejak Sabtu (23/2/2019) sore lantaran tidak kunjung pulang. Saat itu, Zidan berpamitan kepada kedua orang tuanya pergi les. Dibantu warga dan petugas Polsek Jombang, mereka kemudian mencari keberadaan Zidan hingga malam hari dengan menyusuri sepanjang aliran sungai.

Namun, hingga Minggu dini hari pencarian tidak membuahkan hasil. Warga hanya menemukan celana dan kaus yang dipakai Zidan di pinggir sungai. “Saat penyisiran di kawasan bibir sungai, saya menemukan kaus dan celana milik korban. Saat saya tunjukkan ke orang tuanya, mereka membenarkan kalau kaus dan celana itu memang milik Zidan,” kata Supri, seorang warga.

Pencarian terhadap Zidan kemudian dilanjutkan pada Minggu siang. Setelah beberjam-jam menyusuri aliran sungai, warga berhasil menemukan jasad Zidan dengan posisi tersangkut bebatuan sungai.

Mayat bocah tersebut kemudian dibawa ke rumah duka di Kecamatan Jombang untuk dimakamkan di pemakaman umum desa setempat
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7749 seconds (0.1#10.140)